Personil Polsek Minas yang dipimpin oleh Panit Binmas Iptu R.E.T Sitorus Mereka Tampak Melakukan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Salah Satu Kedai Kopi di Kelurahan Minas Jaya

Corona Belum Usai, Jajaran Polsek Minas Gencar Sosialisasikan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:32:28 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna memastikan setiap masyarakat utamanya para pedagang dan pembeli melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah di masa kenormalan baru ini, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas kian gencar melakukan sosialisasi penerapan adaptasi kebiasan baru agar masyarakat senantiasa mengikuti anjuran dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Sabtu (01/08/2020) pagi.

Kali ini giat itu pun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos diwakili oleh Panit Binmas Polsek Minas Iptu R.E.T. Sitorus beserta sejumlah personel Polsek Minas. Sejumlah warung pun jadi sasaran utama mereka dalam kegiatan ini, seperti salah satu Kedai Kopi Rina milik Fitri yang berbeda di Jalan Yos Sudarso Km.30 Kelurahan Minas Jaya.

 

"Dalam hal ini kita menekankan kepada pemilik usaha agar mendukung pemberlakuan program adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Minas ini khususnya," ungkap Panit Binmas Polsek Minas Iptu R.E.T. Sitorus kepada Wartawan media ini, Sabtu (01/08/2020) siang.

 

Iptu R.E.T. Sitorus menerangkan, dalam hal ini pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan ataupun Hand Sanitizer di kedai-kedai mereka, "kita juga melakukan Pengawasan terhadap pemilik usaha untuk menerapkan penggunaan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing)," terangnya.

 

Lebih jauh dijelaskan, adapun hasil yang telah dicapai dalam giat tersebut, menurutnya para pemilik usaha yang ada tersebut mereka mendengarkan penerapan protokol kesehatan yang disampaikan oleh petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah.

 

"Dan sekira pukul 10.45 WIB tadi, kegiatan penerapan adaptasi kegiatan baru ini telah selesai dilaksanakan, kemudian selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex