Polres Pelalawan sembelih 9 hewan kurban dibagi ke 600 anggota dan masyarakat sekitar Mapolres Pelalawan Jumat 31 Juli 2020

Semangat Keiklasan dan Berbagi Idul Adha Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:20:42 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |
Idul Adha 1441 H tahun 2020 M  Polres Pelalawan  menyembelih 8 Ekor Sapi kurban ditambah 1 ekor Kambing. Penyembelihan 9 ekor hewan kurban  dilaksanakan di Mapolres Pelalawan , Jumat (31/07/2020) usai Sholat Idul Adha. Daging kurban dibagikan untuk 600 kupon anggota Polres dan masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Edy Harjanto SH, Jumat (31/07/2020).

 


"Usai sholat Idul Adha dihalaman Mapolres Pelalawan disamping Mesjid As Salamah dipimpin Khotib selaligus Imam Ust H Amran JS, dihadiri ratusan jamaah. Pemotongan hewan kurban dilakukan du halaman belakang Mapolres Pelalawan. Panitia kurban dipimpin Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan bersama PJU dan anggota juga melibatkan perwakilan warga" ujar Iptu Edy.

 


"600 kupon untuk personil dan masyarakat sekitar Polres Pelalawan. pembagian daging hewan kurban juga 
menerapkan protokol kesehatan dan himbauan jaga jarak . Mengantisipasi berkerumunnya orang mengingat saat ini wabah virus corona (COVID-19)," ujarnya.

 


Pembagian hewan kurban juga memaknai makna Idul Adha ini adalah menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang selalu Bertaqwa kepada Allah SWT yang selalu ingin berbagi dengan sesama.
"Di hari Idul Adha ini mari kita bersama sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi apalagi disaat saat sekarang ini kita ketahui bersama banyak saudara saudara kita yang terdampak COVID - 19 yang membutuhkan bantuan, dengan memaknai arti berkurban sesungguhnya dapat kita terapkan dikehidupan kita sehari hari agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama," imbuhnya. 

 


Disampaikannya Kapolres beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan  semoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT dan bersama sama kita berdoa agar pandemi COVID - 19 ini cepat berakhir," tutupnya. rls/EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex