Polsek Sabak Auh Gelar Rapat Persiapan Menyambut Idul Adha 1441 H

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:20:57 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kepolisian sektor Sabak Auh menggelar kegiatan rapat persiapan Menyambut dan Persiapan Sholat Idul Adha 1441 H / 2020 M untuk Wilayah Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu 29 Juli 2020 pukul 09.45 Wib di Aula Kantor Camat Sabak Auh.

 

Dalam Rapat yang dihadiri oleh Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sabak Auh Iptu Iswandi, SH, Danramil Sabak Auh diwakili Sertu Fauzi,  KUA Sabak Auh Drs. Diran OS serta Penghulu Sekecamatan Sabak Auh.

 

Dalam kegiatan ini Kapolsek Sabak Auh IPTU. Iswandi, SH mengatakan, "Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha pihak pemerintah Kampung dan pengurus masjid untuk menyampaikan kepada masyarakat agar memakai masker.

 

Kapolsek juga berharap, "Kepada kita semua dan masyarakat Sabak Auh khususnya agar kita mematuhi peraturan pemerintah sesuai protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, hal ini dilakukan guna untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19  karena wilayah kecamatan Sabak Auh sudah ada satu orang yg hasil tes Swab Positif.

 

Untuk pelaksanaan pawai malam takbiran yg biasa kita laksanakan dimasa pendemi Covid - 19 Tidak dilaksanakan " Tambah Iptu. Iswandi, SH.

 

Senada dengan Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, S. SOS,  M. Si menyampaikan " Sebentar lagi kita akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H oleh karena itu dalam pelaksanaan Sholat nantinya di sarankan agar mengikuti protokol Kesehatan, masyarakat wajib menggunakan masker dan membawa sajadah dari rumah, serta tidak perlu bersalaman sesudah Sholat " Tegas Camat Sabak Auh.

 

Selanjutnya KUA Sabak Auh Drs.Diran OS dalam sambutannya," menyampaikan "Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Sabak Auh masyarakat yang mengikuti Berkurban tahun ini sangat antusias,  terlihat dari data yang kami peroleh sebnyak 51 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 7 ekor kambing.

 

Drs.Diran OS juga mengingatkan, "Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini kita adakan dilapangan juga tidakk lupa untuk mensyarakat yang mengikuti agar menjaga jaga jarak serta mengikuti protokol kesehatan.

 

Apabila dilaksanakan diMasjid agar ruang masjid bersih dan tidak menggunakan  AC, Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H dibolehkan diMasjid maupun di lapangan, akan tetapi tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Sebelum masuk Masjid untuk Sholat Idul Adha agar di lakukan pengecekan suhu tubuh dan masuk satu pintu, Untuk kotak infak agar ada petugas yang berjalan tidak lagi kotak infak yang di geser oleh jamaah pada saat Sholat Idul Adha.

 

Untuk pelaksanaan panitia berkurban agar menggunakan pakaian lengan panjang dan selalu jaga jarak, Pada saat pembagian daging kurban agar panitia mengantar ke rumah - rumah masyarakat. "Pungkas Drs.Diran OS. (Mr.j).




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex