Bupati Rokan Hulu Bangga Bisa Berjumpa Dengan Masyarakat Dusun Sungai Bungo

Rabu, 29 Juli 2020 - 09:25:47 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dalam agenda kunjungan kerjanya  Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Bunda Paud Hjh.Peni Herawati melakukan peresmian gedung Paud Nurul Ikhwan II yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa Tahun anggaran 2020 tepatnya di Dusun Sungai Bungo,Desa Sialang Jaya.Kec Rambah.Kab Rokan Hulu. Selasa.28/07/2020.

 

Turut hadir bersama Bupati dan Bunda Paud Hj.Peni Herawati Sukiman yang mana terlihat Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Hj. Netty Haris, Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Camat Rambah, Kapolsek Rambah, Danramil serta Para Kades Se Kec.Rambah.

 

Kehadiran orang nomor satu ini di Dusun Sungai Bungo mendapat sambutan yang gembira oleh warga masyarakat terlihat dari raut wajah yang bahagia dari masyarakat terutama anak-anak,mereka mendapatkan buah tangan berupa makanan dan minuman yang sehat dan bergizi serta diberikan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE) oleh Bunda Paud Rokan Hulu.

 


Kades Sialang Jaya, Yuherman Dly, menyampaikan atas kehadiran Bupati ini merupakan suatu cacatan sejarah sebab belum adanya kunjungan Bupati yang sampai ke Dusun Sungai Bungo.melihat kondisi jalan menuju Dusun Sungai Bungo yang sangat memprihatinkan dirinya berharap agar kiranya setelah menyaksikan secara langsung jalan tersebut untuk dapat dibantu pada tahun 2021 mendatang, karena sudah sepantasnya jalan ini di bangun yang merupakan akses utama masyarakat Dusun Sungai Bungo."Ungkap Pak Kades.

 

Kunjungan kerja Bupati ini juga sekaligus menyaksikan dan mengawasi secara langsung penyerahan bantuan Covid 19 dari bantuan Bankeu Provinsi Riau oleh Kepala Desa Sialang Jaya.

 


Kades Yuherman Dly mengatakan dalam laporannya bahwa jumlah penerima bantuan Covid 19 dari Bankeu Provinsi ini sebanyak 9 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).selain dari pada itu seluruh warga di Dusun Sungai Bungo telah mendapatkan bantuan dari berbagai bantuan Covid 19."Katanya.

 


Selanjutnya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya atas dapat berjumpa dengan masyarakat Dusun Sungai Bungo bahkan tidak pernah terpikirkan akan bertemu secara langsung di Dusun Sungai Bungo ini.

 


Sukiman berpesan kepada warga terutama generasi muda untuk bisa menanamkan jiwa kebangsaan yang kuat supaya tidak bisa orang memecah belah keakraban, kekeluargaan dan persatuan yang ada khususnya di Dusun Sungai Bungo ini.

 


Dalam hal ini Bupati Sukiman juga terkesan akan memperbaiki akses jalan menuju Dusun Sungai Bungo yang mana Dusun ini dekat dengan kota akan tetapi akses jalan nya masih terbatas.

 


Seperti biasa nya, sebagai Bupati Rokan Hulu yang memiliki suatu kewajiban untuk menaungi masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, dirinya menyampaikan terkait tatanan kenormalan baru atau New Normal yang mana mengajak masyarakat untuk tetap dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker saat bepergian dan rajin untuk mencuci tangan.

 


Selain dari pada itu Bupati juga menyampaikan terkait Karhutla kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar sebab sesuai data dari BMKG yang mengatakan bahwa di Provinsi Riau termasuk Rokan Hulu akan terjadi musim Kemarau atau masa kering hingga akhir tahun ini, oleh karena itu untuk mencegah supaya tidak terjadi nya kabut asap akibat pembakaran lahan maka hal ini wajib disampaikan kepada masyarakat.

 


Usai dengan sambutan nya Bupati Sukiman bersama Bunda Paud Rokan Hulu serahkan bantuan APE sebanyak Dua Paket kepada Paud Nurul Ikhwan I dan ll masing-masing 1 paket serta meresmikan secara langsung penggunaan gedung Paud Nurul Ikhwan II oleh Bupati Sukiman bersama Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hulu didampingi Kepala Desa Sialang Jaya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex