H.Sukiman Tunjukkan Perhatiannya Kepada Insan Pers Melalui Akun Facebook Pribadinya

Senin, 27 Juli 2020 - 10:26:07 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Sebagai Bupati Rokan Hulu yang dekat dan mudah diajak komunikasi oleh awak media Rohul menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan insan pers diRohul karna kedekatan dan kebersamaan beliau kepada awak media tanpa pilih kasih.

 

Selain akrab dengan media H.Sukiman juga akrab dengan warga masyarakat Rohul,Hal ini bisa dibuktikan disetiap kegiatannya pertama kali yang disapanya adalah awak media,Sesibuk apapun kegiatan beliau namun beliau masih tetap meluangkan waktunya untuk diajak komunikasi.

 

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang wartawan senior kabupaten Rokan Hulu,Alfian Top yang biasa panggil akrabnya Bang Gondrong mengatakan.

 

"Sesibuk apapun jadwal Bupati Rokan Hulu baek acara Dinasnya ataupun acara pribadinya kalau ada awak media yang hadir beliau tetap menyapa rekan-rekan dari awak media,H.Sukiman adalah sosok Bupati yang tidak sombong,ramah,Baek hati,mudah dikonfirmasi serta murah senyum pada siapa saja."Kata Alfian Top Senin 27/07/2020.Pagi.

 

AlfianTob yang dikenal sebagai  Wartawan Media online riauandalas.com ini,menambahkan kalau H.Sukiman adalah sosok bupati yang suka berolah raga dan beliau merupakan salah figur bupati yang di cintai oleh warga masyarakat dan sebagian insan pers yang ada di Rokan Hulu.

 

"Saya Sudah lama berprofesi sebagai wartawan online diRokan Hulu sejak 2018 sampai sekarang jadi saya sudah lama kenal dengan beliau,dari beliau pertama kali mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Rohul Priode Pak Achmad."Tambahnya.

 

Menurut Alfian Bupati Rokan Hulu ini,sesuai profesi saya selama ini sebagai 
Wartwan saya melihat kalau Bupati Rohul H.Sukiman mudah diajak komunikasi serta dikonfirmazi sebagai Nara sumber dalam pemberitaan H.Sukiman selalu menunjukkan kedekatan dengan insan pers, karena setiap saat dikonfirmasi untuk statemen berita kapan saja Sukiman Siap, Dirinya mengaku selama bertahun tahun menjadi wartawan, sosok Bupati Sukiman menjadi inspirasi sebagai nara sumber dalam pemberitaan yang membangun di Daerah yang dipimpinnya."Tutur Alfian Top.

 

H.Sukiman juga memperlihatkan perhatiannya kepada insan pers yang ada diRokan Hulu melalui akun facebook pribadinya beliau menuliskan "Pers merupakan rekan kerja bagi kami maka dari itu saya berharap rekan-rekan Pers tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan saat liputan ditengah pandemi Covid -19 ini, jaga kesehatan dan selalu waspada" H.Sukiman juga mengakui insan pers adalah rekan kerja yang harus dihormati karna tanpa insan pers kegiatan apapun yang di lakukan tidak akan tersampaikan kepada warga masyarakat ditambah lagi saat ini semuanya melalui online.

 

Alfian Top sebagai dewan penasehat salah satu wadah organisasi wartawan Rohul DPC-AWI mengatakan kedekatan H.Sukiman dengan para insan pers diRohul.

 

"Sekalipun saya jarang turun langsung ke lapangan untuk mengikuti setiap kegiatan Bupati namun setiap kali saya mengikuti kegiatan Bupati beliau terus menanyakan kepada insan pers yang hadir menunggu siap acara untuk dikonfirmasi beliau duluan yang menyapa insan pers"Ada yang mau di tanyakan lagi anak-anakku"Pasti itu bahasa beliau."Kata 
Dewan Penasehat DPC-AWI Rohul.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex