H Lukman MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak

Kadisdikbud Siak Instruksikan Seluruh Guru & Pegawai Korwildikbudcam Se-Kab Siak Lakukan Rapid Test

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:08:17 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Selain dilakukan penutupan sementara waktu terhadap Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, H Lukman Mpd Selaku Kadisdikbud Siak, ia pun menginstruksikan seluruh guru maupun pegawai Korwildikbudcam Sekabupaten Siak untuk melakukan Rapid Test Covid-19, hal ini dilakukan sehubungan ditemukannya kasus Covid-19 terhadap 6 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak, Riau.

 

"Kita meminta agar seluruh guru beserta seluruh pegawai Korwildikbudcam melakukan tes revid atau tes swaab di masing-masing Puskesmas  Kecamatan yang ada guna memastikan kondisi kesehatan diri bebas covid 19," kata H Lukman Mpd, Kamis, (23/07/2020).

 

Dalam hal ini Lanjutnya, sebagai langkah antisipasi penyebaran pihaknya juga meminta Korwildikbudcam Sekabupaten Siak agar mengatur jam kerja pegawai dengan tingkat kehadiran maksimun 50% atau dapat bekerja dari rumah sampai dengan tanggal 24 Juli 2020 esok hari, dijelaskan dia kebijakan ini masih dapat berubah jika dirasa masih belum aman untuk melakukan aktivitas kembali.

 

"Jadi dalam hal ini kita mohonkan kepada seluruh kepala Korwildikbudcam agar memerintahkan Kepala/Guru PAUD,TK,KB/SD/SMP yang pernah berurusan ke Bidang PAUD/DIKMAS atau mengunjungi Kantor Disdikbud pada 2 minggu belakangan untuk segera  melakukan tes swaab atau paling tidak tes revid di Puskesmas Kecamatan masing-masing," imbuhnya.

 

H Lukman juga menyampaikan, terkait hal ini Disdikbud Siak untuk sementara waktu (sampai tanggal 24 Juli 2020) tidak memberikan pelayanan maksimum kepada guru dan masyarakat (khusus bidang PAUD/DIKMAS), karena pemberlakuan pembagian waktu kerja Pegawai dengan pembatasan.

 

"Kita juga meminta seluruh Korwildikbudcam untuk memantau, menyampaikan informasi ini dan melaporkan kondisi yang terjadi di lapangan terhadap kita disini," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex