Drs Ahmad,M.Si : Saya Siap Membantu Kampar Walaupun Bukan Dapil Saya

Rabu, 22 Juli 2020 - 16:08:06 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mendapat kehormatan karena dikunjungi salah seorang Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Drs Achmad,M.Si.

 

Dalam kunjungan Achmad tersebut disambut Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, rabu (22/7/20).

 

Selain Achmad, hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Riau Eva Yuliana SE, Anggota DPRD Kampar Juswari Umar, Kemenag Kampar Alfian,M.Ag, para Staf Ahli, Kepala Dinas, para kepala Pesantren serta para kepala KUA Kecamatan.

 

Dalam sambutannya, mantan Bupati Rokan Hulu tersebut menjelaskan bahwa walaupun Kampar bukan merupakan dapil saya dalam pemilihan DPR kemaren, tapi saya pernah tinggal dan bekerja di Kampar untuk itu, sebagai rasa memiliki saya hadir disini untuk membantu dalam menampung aspirasi dan memberikan aspirasi.

 

Dimana dalam aspirasi nantinya, Achmad menyampaikan bahwa aspirasi yang telah disediakanya antara lain, biaya operasional 10 unit Pondok Pesantren masing-masing sebesar Rp 35 juta, sebanyak 200 unit Madrasyah masing-masing sebesar Rp 10 juta serta untuk 200 unit LPTQ 200  masing-masing sebesar Rp 10 juta.

 

Dengan demikian Achmad meminta kepada pemda Kampar khusus Kemenag Kampar melalui pesantren atau madrasyah yang ada di Kampar untuk segera memasukkan proposal melalui staf ahlinya. Insyaallah akan langsung kita bantu."ungkapnya Acmad".

 

Untuk diketahui juga bahwa sebelumnya Kementrian Agama RI selama ini menganggarkan dana untuk Perguruan Tinggi sebanyak 70%, sementara untuk Madrasya Allah dan Madrasyah Tsanawiyah hanya 30%. Sementara itu putra putri yang sekolah MA dan MTs belum tentu akan menikmati yang 70% tersebut karena tidak sanggup untuk  melanjutkan keperguruan tinggi itu, dengan demikian kemaren telah kita usulkan, minimil anggaran ini kedepan bisa 50% - 50%."

 

Sementara itu Sekda Kampar Yursi pada kesempatan tersebut menyambut baik atas apa yang disampaikan dan akan diberikan Achmad, kita bersyukur walaupun Kampar bukan dapil Achmad tetapi beliau mau peduli dengan masyarakat Kampar.

 

Semoga nantinya apa yang menjadi aspirasi Pemda Kampar seperti penaggulangan bencana, bantuan sosial, program baznas, kita berharap kepada Politisi Demokrat tersebut agar terus membantu dan memperjuangkannya di Senayan.(Tengker Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex