Polres Rokan Hulu Akan Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2020

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:31:13 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu,akan menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2020,untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.

 

Kepala Satuan Lantas(Satlantas) Polres Rokan Hulu, AKP Andriyanto SKG SIK ketika saat di Konfirmazi melalui via Selulernya mengatakan.
"Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2020 ini akan kita gelar dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.selama 14 Hari Dengan tetap berpedoman  pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19." Kata AKP Andriyanto, Selasa 21/7/2020. Pagi.

 

Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan serta mematuhi aturan berkendara di jalan raya."Harapnya.

 

Ada delapan point nanti yang bisa kita lakukan penindakan yakni Pengendara dibawah umur,Pengemudi yang melawan arus,tidak menggunakan sabuk pengaman Safety belt, pengendara dan Penumpang tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk disebabkan Narkoba / Miras, Berkendara menggunakan Hand Phone, Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan serta pengendara yang menerobos lampu pengatur lalu lintas,"Katanya.

 

Tambahnya lagi  Pengendara juga diminta melengkapi lampu utama dan lampu belakang dan tidak diganti dengan warna yang tidak sesuai standar.Serta melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor mulai dari SIM,STNK,BM,Kaca spion, Lampu Utama Depan dan Belakang,Knalpot Yang Standar."Tambahnya  

 

Selain terhadap kedisiplinan dan kepatuhan berlalu lintas, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah dimasa pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru ini dengan menggunakan Masker jika berkendaraan/Keluar Rumah.

 

Kami dalam hal ini Polres Rokan Hulu, tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengutamakan keselamatan  dan mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dijalan sehingga tujuan operasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua."Ucapnya mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex