Pemkab Rohul Komitmen Meningkatkan Infrastruktur Sarana Prasarana Pendidikan.

Pemkab Rohul Komitmen Meningkatkan Infrastruktur Sarana Prasarana Pendidikan

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:07:31 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) komitmen meningkatkan Infrastruktur dan sarana prasarana Pendidikan demi 
untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

 


Sekalipun,Sekolah MTs Negeri 1 Rohul yang berada dibawah instansi Vertikal Kementerian Agama,
Pemkab Rohul akan berupaya melakukan semenisasi Lapangan Sekolah MTs Negeri 1 Rambah.

 


Bupati Rohul H. Sukiman mengunjungi MTs Negeri 1 Rokan Hulu,di D
esa Sei Kimango,Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis 16/7/2020. Dari pantauan awak media dilapangan, Bupati H. Sukiman didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin, para Kepala OPD, Camat Tambusai Muammer Ghadafi, Kades Sei Kumango Ali Usin Hasibuan dan para majelis guru.

 


Dalam kunjungan tersebut, Bupati H. Sukiman bertemu dengan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Rokan Hulu Ngatirul Asran, para majelis guru, dan anggota Komite Sekolah. Pertemuan singkat itu, Bupati H. Sukiman Bertatap muka dengan pihak sekolah dan mendengarkan keluh-kesah para Guru terkait kondisi lapangan sekolah yang tidak bisa digunakan untuk bermain, upacara, dan tempat olahraga bagi pelajar.

 


Saat kunjungan pertama kita pada tanggal 24 Januari 2020 lalu, para guru meminta didatarkan lapangan yang dulunya berbukit. Alhamdulillah sudah kita realisasikan. Tapi hari ini guru kembali minta dilakukan seminisasi, hal itu akan kita upayakan meski sekolah ini dibawah Kemenag, tapi akan kita cari solusinya,” kata Sukiman.

 


Diakui Sukiman, lapangan sekolah yang dulunya berbukit, telah didatarkan oleh dinas PUPR Rohul. Disebutnya Lapangan Sekolah ini memiliki peran yang penting bagi sekolah dan pelajar, karena selain tempat Upacara bendera, lapangan ini bisa digunakan untuk olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

 


Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Rokan Hulu Ngatirul Asran mengucapkan terima kepada Bupati Rohul H. Sukiman, meski bukan kewenangan Pemkab, tapi atas inisiatif Bupati, lapangan yang dulunya berbukit, kini telah didatarkan oleh Dinas PUPR Rohul."ucapnya.

 


Kami atas nama MTs Negeri 1 Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, lapangan ini sudah didatarkan Dinas PUPR Rohul, meski biaya operasional dan minyak ditanggung pihak sekolah, karena semuanya tidak bisa ditanggung Dinas, karena MTs masih kewenangan Kemenag. Meski demikian kami sangat bersyukur, karena merasa terbantu sekali,” ujarnya.

 


Ngatirul berharap kepada Pemkab Rohul untuk melakukan Semenisasi lapangan Sekolah tersebut. Ia mengaku selama ini sekolahnya belum melaksanakan Upacara Bendera, Selain disebabkan Pendemi Corona, lapangan tersebut belum bisa difungsikan, karena disaat hujan turun lapangannya becek."Harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex