Warga Sebut Surya Darmawan Figur Alternatif Pengisi Wabup

Warga Sebut Surya Darmawan Figur Alternatif Pengisi Wabup

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:01:49 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup) Kampar membuat masyarakat semakin bising menyoroti. Umumnya warga meminta pihak terkait termasuk partai koalisi lebih mengedepankan kepentingan Kampar secara umum dibanding ego kelompok masing-masing.

 

Dari sekian banyaknya nyinyiran warga di media sosial adalah nyinyiran pemilik akun facebook bernama Irwansyah Saleh yang paling gahar.

 


''KETUA KETUA PARTAI KOALISI PENGUSUNG AZIS-CATUR MEREKA GAGAL JADI ANGGOTA DPRD KAMPAR AND DPRD PROV RIAU KALAU UNTUK BEREMBUK MENENTUKAN WABUP MEREKA GAGAL LAGI ,,AAAAPA KATA DUNIAA,” tulis pemilik akun yang juga bernama lengkap Irwansyah Saleh ini, Kamis (16/7/2020).

 


Ketika kami jumpai di kediamannya, di hadapan beberapa awak media, Irwansyah Saleh mengatakan, masyarakat sebenarnya sudah bosan dengan sikap partai koalisi yang hingga kini belum juga menuntaskan soal penunjukan siapa nama yang akan dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk menjalani proses akhir siapa nanti yang akan dipilih sesuai mekanisme yang berlaku di dewan.

 


“Kalau bupati sendiri kan sudah menyerahkan sepenuhnya ke partai koalisi untuk menuntaskan soal posisi wabup ini, kan ini memang domainnya parpol koalisi,’’ ungkap Irwansyah lagi.

 


Lebih jauh ia menjelaskan, andai parpol koalisi tak kunjung dapat menyepakati dua nama untuk mereka ajukan, maka Irwansyah menyarankan posisi wabup ini diisi oleh calon nonpartai sebagai jalan tengah dari deadlock negosiasi antarenam parpol  koalisi, yakni Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PPP dan PKB.

 

“Kita menyarankan figur alternatif untuk mengisi posisi wabup ini, yakni Bung Surya Darmawan. Karena ini sudah sangat lama sekali kita menunggu, hingga kini pun belum juga ada progres yang signifikan. Barangakali nama Surya Darmawan ini bisa memecah kebuntuan sekaligus menjadi solusi bagi ego masing-masing parpol koalisi ini. Ini sebagai jalan tengahnya,’’ saran dia. (Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex