Juru Bicara Covid-19 Rohul Sampaikan Perkembangan 1 Pasien Positif Telah Sembuh

Juru Bicara Covid-19 Rohul Sampaikan Perkembangan 1 Pasien Positif Telah Sembuh

Senin, 13 Juli 2020 - 20:47:07 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19.H.Sukiman yang juga Bupati Rokan Hulu melalui Juru Bicara Covid-19 Pemerintahan Rokan Hulu.Drs.H.Yusmar.Msi.Kembali melaporkan Perkembangan Covid-19 di Wilayah Rokan Hulu.

 

Dalam laporannya Juru Bicara Covid-19 menyampaikan informasi terbaru.Senin.13/07/ 2020.Pukul:16.17.Wib. dengan memberikan kabar baik dikarenakan 1 lagi Pasien Positif telah dinyatakan Sembuh.

 

Kabar baiknya Perkembangan virus Covid-19 di Kabupaten Rohul pada hari ini mengalami masyarakat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP),Tidak ada penambahan sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak banyak penambahan,yang positif tinggal 1 orang lagi masih di isolasi di RSUD Rokan Hulu Pasir Pengaraian.serta 1 orang pasien Positif telah dinyatakan sembuh."Papar Yusmar.

 

Adapun perkembangan hingga saat ini, jumlah total positif Covid-19 di Rokan Hulu berdasarkan hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) berjumlah 4 orang, dari jumlah tersebut  3 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

 

Berdasarkanketerangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.Jumlah total keseluruhan PDP sampai saat ini berjumlah 71 orang. Dengan rincian Selesai perawatan  70 orang, PDP yang di rawat/Isolasi 1 orang yaitu Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19."Terangnya.

 

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP)Jumlah Total ODP 8.631 orang,
Dengan status Masih dipantau  270 orang,Selesai Pemantauan  8.361 orang dari rincian per kecamatan.Ada penambahan ODP baru 67 orang,yang di pantau bertambah 28 orang dan selesai pemantauan 39 orang.

 

Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19.

 

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,melalui juru bicara Covid-19 Pemerintahan Rokan Hulu menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga tidak mengucilkan baik terhadap pasien covid-19 yang telah sembuh maupun keluarganya agar dapat serta diterima kembali di masyarakat serta selalu lakukan sosial distancing Dan gunakan masker."Imbuhnya.

 

Tambahnya lagi di setiap posko daerah perbatasan supaya di perketat penjagaan dan selalu memeriksa setiap warga yang masuk dan keluar Rohul serta Sosialisasi Pelaksanaan New Normal, dengan
tetap berpedoman kepada
Protokol Kesehatan."Tambahnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex