Launching Jaga Kampung untuk membuat kampung tangguh belajar dari masa Pandemi COVID-19 Di Desa Makumur Kamis 09 Juli 2020

Launching Kampung Tangguh Kapolres Indra Wijatmiko : Pembelajaran COVID-19 Untuk Ketahanan Pangan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 08:08:00 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk Launching Jaga Kampung 
Desa Makmur, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan 09 Juli 2020. Launching Jaga Kampung, agar 
Masyarakat produktif aman pada masa Pandemi  COVID-19. Dalam rangka membuat kampung tangguh. Hal ini disampaikan pada acara di 
Desa Makmur 09 Juli 2020.

 


Dihadiri wabup Drs H Zardewan MM, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk, Kepala BNK Kabupaten Pelalawan Pelalawan AKBP H. Andi Salamon SH MH , Waka Polres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan SIk MIk, Jajaran Pejabat Utama Polres Pelalawan,  Pabung 0313 / KPR, Mayor Inf Salmon Tarigan, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kerinci AKP Novaldi, SSos, MSi,  Korwil Binda III Riau Letkol PNB Ivans Romell SIP,  Para OPD Pemkab. Pelalawan, Kepala Desa Makmur, Masyarakat Desa Makmur berjumlah 100 Orang.
Program jaga Kampung merupakan salah satu program kepolisian guna meningkatkan dan mensukseskan Program ketahanan pangan kepada masyarakat terdampak COVID-19.
Dalam amanahnya Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk menyampaikan
Bahwa Program jaga kampung perlu kita galakkan saat ini apalagi di masa pandemi COVID-19  sekarang ini. Mari kita saling bahu membahu untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten  Pelalawan. Dengan di galakkan Program Jaga Kampung ini di harapkan dapat menjadi Barometer dalam kesiap siagaan ekonomi masyarakat dalam  menghadapi wabah COVID-19. Dalam rangka membuat kampung tangguh menghadapi berbagai  persoalan, belajar dari menghadapi wabah COVID-19.

 


 Dengan demikian Wabah virus corona ini menjadi suatu pembelajaran agar kita dapat memulai dengan pola kehidupan baru/new Normal dengan selalu mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,tegas Kapolres Pelalawan mengahiri arahannya.

 


Di tempat yang sama Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM menyampaikan pengarahannya kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, agar dapat mendukung sepenuhnya Program ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19. "Saat sekarang ini, tentunya dengan cara bersama sama memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pekarangan rumah untuk di jadikan areal pertanian ataupun perikanan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian dan Gizi masyarakat di saat masa Pandemi sekarang ini", kata wakil Bupati Pelalawan.

 


Launching Program Jaga Kampung di mulai dengan Pelepasan 200 ekor Burung Merpati Oleh Kapolres Pelalawan Beserta Forkopinda kab.Pelalawan.
Kegiatan Kemudian dilanjutkan Peninjauan Ketahanan Pangan Polda Riau peduli COVID-19 di lokasi Kolam Ikan Lele Seluas 500 M² dan Pemanenan Kacang Panjang  dilahan seluas 1 Ha oleh Kapolres Pelalawan beserta Forkompinda Kabupaten Pelalawan. rls/EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex