Bupati Rokan Hulu Meresmikan Masjid Baitul Mukmin Sekaligus Penyerahan Sertifikat Tora Di Desa Bangun Jaya

Bupati Rohul Resmikan Masjid Baitul Mukmin Sekaligus Penyerahan Sertifikat Tora Di Desa Bangun Jaya

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:01:34 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman melakukan kunjungan kerja ke desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara,Dalam agenda penyerahan Sertifikat Tora sekaligus meresmikan Masjid Baitul Mukmin,Kamis 9/7/2020.

 

Peresmian Masjid Baitul Mukmin ini ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan Prasasti oleh Bupati Rohul H. Sukiman, yang disaksikan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala OPD, Perwakilan ATR/BPN Rohul, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si, Kepala Desa Bangun Jaya Yasrianto, Pengurus dan Jama’ah Mesjid Baitul Mukmin.

 

Setelah meresmikan Masjid tersebut, Bupati H. Sukiman langsung melaksanakan Sholat Ashar sekaligus  menjadi Imam bersama Jama’ah dan Masyarakat Bangun Jaya.

 

H. Sukiman berharap dengan adanya bangunan Masjid Baitul Mukmin yang bersih dan minimalis tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat Bangun Jaya dalam membangun dimensi spiritual keagamaan masyarakat Bangun Jaya.

 

Dengan telah diresmikan Masjid Baitul Mukmin yang bagus ini akan semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiah, membangun kebersamaan masyarakat dan sebagai pelaksanaan kegiatan keagamaan dan sosial,” katanya.

 

Bupati H.Sukiman berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid Baitul Mukmin ini, serta melakukan pengelolaan manajemen masjid dengan baik. Menjaga kebersihan dan kesucian masjid dilakukan bersama seluruh jamaah dan masyarakat Bangun Jaya.

 

Di sela kegiatan itu, Bupati H. Sukiman juga menyerahkan secara simbolis Sertifikat Program TORA kepada masyarakat Desa Bangun Jaya secara simbolis. Bupati meminta kepada masyarakat, sertifikat yang telah memiliki legalitas kepemilikan lahan itu di jaga dan simpan dengan baek.Ucap H.Sukman.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex