Bupati Rohul H.Sukiman Pimpin Pengbambilan Sumpah 275 PNS, Sekaligus Penyerahan SK PNS

Bupati Rohul H.Sukiman Pimpin Pengbambilan Sumpah 275 PNS, Sekaligus Penyerahan SK PNS

Kamis, 09 Juli 2020 - 23:04:26 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pengambilan Sumpah/Janji 275 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 2 Pejabat Fungsional sekaligus penyerahan SK PNS Formasi tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, di Pimpin langsung oleh Bupati Rohul.H.Sukiman.Kamis 9/7/2020.

 

Kegiatan pengambilan Sumpah/Janji ini dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Rohul,Hadir dalam acara itu
Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten Bupati dan Kepala OPD.
Beserta seluruh PNS yang di ambil Sumpah/Janji.

 

Dalam sambutannya, Bupati H. Sukiman meminta kepada PNS untuk tetap disiplin dan berintegritas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai aturan perundang-undangan.

 

Bupati H.Sukiman berharap kepada seluruh PNS yang sudah sama-sama mengucapkan sumpah dan janji penuh dengan kesadaran dan keikhlasan,karena sumpah dan yjanji yang telah diucapkan harus ditaati," harap Sukiman.

 

Ia mengatakan, esensi sumpah janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

 

Tambah Bupati H. Sukiman, sebagai PNS wajib memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pemerintah. Serta bermental baik, bersih, berintegritas, berdayaguna dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance."Tambahnya.

 

H.Sukiman juga meminta sesuai dengan Panca Prasetya Korpri,  PNS harus bekerja dengan baik, melandasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, menjaga sikap dan perilaku, dan dapat menjadi tauladan bagi rekan kerja yang lainnya,” pintanya.

 

Sementara itu, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra mengatakan pengambilan sumpah janji ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts. 821/BKPP-PIK/204 2020 tentang pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil Daerah menjadi pegawai negeri Sipil daerah dilingkungan Pemkab Rokan Hulu.

 

Lanjut Fhatanalia, Untuk pengambilan sumpah/janji ini berjumlah 277 orang yang merupakan pegawai negeri Sipil formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Untuk pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu sebanyak 60 orang.

 

Dengan rincian pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tertentu pada bidang kesehatan yang berasal dari PNS formasi 2018 sebanyak 44 orang. Kemudian pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tertentu lainnya sebanyak 2 orang," kata Fhatanalia.

 

Sementara itu, mantan Camat Rambah ini mengatakan Pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu karena perpindahan jabatan sebanyak 14 orang.

 

Untuk pembagian SK Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 sebanyak 275 dengan rincian Golongan III/b 14 orang, Golongan III/a 236 orang dan Golongan II/c 25 orang."Ucapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex