Bupati Rohul Dan Kapolres Launching Peogram Jaga Kampung Di Desa Rantau Sakti

Bupati Rohul Dan Kapolres Launching Peogram Jaga Kampung Di Desa Rantau Sakti

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:30:51 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman dan Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Dasmin Ginting.SIK.Melakukan kegiatan Launching ke Desa Rantau Sakti,Kec.Tambusai Utara.Kab.Rohul dalam Program Jaga Kampung(PJK)
Kamis.09/07/2020.

 

PJK ini merupakan salah satu Program Kampung Tangguh Nusantara(PKTN) yang telah dicanangkan oleh Polri secara serentak dan nasional.

 

Kegiatan ini dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, Waka Polres Rohul KOMPOL Willy Kartamanah, TNI, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, KPLP Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, para Kabag dan Kasat, Kepala Dinas Badan dan Kantor, Kepala Desa Rantau Sakti, serta Tokoh masyarakat Desa Rantau Sakti.

 

Kegiatan Launching ini Bupati dan Kapolres serta Forkopimda  melakukan penanaman jagung di lahan seluas 2 hektar dan menabur 10 ribu benih ikan di kolam yang sudah di siapkan di areal lahan itu,lahan ini dihibahkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Rantau Sakti An.Sijus yang ikut mendukung program jaga kampung. 


Berkat dukungan dan Partisipasi dari Kepala Desa Rantau Sakti,Purwadi dan salah satu tokoh masyarakat Sijus yang ikut serta dalam mendukung program ini dengan cara menyumbangkan lahannya seluas dua hektar.

 

Dalam sambutannya Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan,PKTN merupakan Program bersama antara Polres Rohul, TNI dan Pemkab Rohul.untuk menyesuaikan kearifan lokal di Kabupaten Rohul, sehingga program itu dinamakan Jaga Kampung(JK) meskipun substansi kegiatannya sama dengan Kampung Tangguh Nusantara."Katanya .

 

Tambahnya program JK ini bertujuan membangun kemandirian masyarakat disaat situasi Pandemi COVID 19, khususnya tangguh di bidang pangan,” tambah .

 

Lanjut Kapolres,Selain di Desa Rantau Sakti Tambusai Utara,PJK ini juga akan kita lakukan di Desa Boncah Kesuma, Kecamatan Kabun.karna Program ini akan menyentuh 145 Desa/ Kelurahan di Rohul kita akan lakukan secara bertahap dan butuh dukungan dari Pemda dan Pengusaha."Ujar Kapolres.

 

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kemandirian dalam hal ketahanan pangan serta membentuk masyarakat yang mandiri dan tangguh dalam bidang Keamanan dan Ketertiban (Khamtibmas)."Ucap Kapolres.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Rohul.H. Sukiman, berikan apresiasi ke Polri yang aktif membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19.Melalui program ini bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat.
Apa yang dilakukan Polri sangat membantu Pemerintah, khususnya mempersiapkan masyarakat dalam memulai kehidupan new Normal, dimana saat Pandemi ini masyarakat harus tetap produktif dan bebas Covid-19,”Kata.H.Sukiman.

 

Bupati juga berharap, masyarakat bisa melakukan kegiatan Program JK, sehingga apa yang sudah diprogramkan oleh Polri bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk mendapatkan hasil yang nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat."Harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex