Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Riau Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Riau Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusanta

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:15:52 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kamis pagi (9/7/2020) mulai pukul 09.00 wib, bertempat di Kawasan SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kec. Tambang Kab. Kampar, telah dilounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau bersamaan dengan Lounching Program Kampung Tangguh Nusantara TNI-POLRI secara Virtual, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

 

Untuk Kegiatan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Kawasan SPN wilayah Kecamatan Tambang Kampar ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH, SIK, MSi, Wakil Gubernur Riau H. Edi Afrizal Natar Nasution SIP, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dan sejumlah Pejabat Utama Polda Riau.

 

Turut hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil SE, Pejabat Utama Polres Kampar, Kadis Ketahanan Pangan Kampar Ir. H. Cokro Aminoto, Upika Kecamatan Tambang, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar dan Babinsa Jajaran Kodim 0313/ KPR.

 

Kegiatan diawali dengan mengikuti Acara Lounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual dari Kabupaten Tangerang Banten, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

 

Usai mengikuti acara Lounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual, dilanjutkan Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

 

Kegiatan diawali Pembacaan Do'a dan dilanjutkan Kata Sambutan dari  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH.

 

Dalam sambutannya Bupati Kampar atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan Jajaran TNI atas kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

 

Selanjutnya Kata Sambutan dari Wakil Gubernur Riau H. Edi Afrizal Natar Nasution SIP, pada kesempatan ini Wagubri atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

 

Kegiatan ini juga menunjukkan terbangunnya Soliditas yang sangat baik antara TNI-POLRI sebagai jaminan rasa aman bagi masyarakat, jelas Wakil Gubernur Riau.

 

Selain itu beliau juga mengapresiasi kegiatan ini yang dinilai bisa membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat ditengah masa sulit saat Pandemi Covid-19, ungkapnya.

 

Sementara itu Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan ini telah dilaksanakan di 12 Polres/Ta Jajaran Polda Riau.

 

Program ini diharapkan tidak berhenti disini saja namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat, ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra pendamping dari pihak swasta, yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan atas jalannya program ini.


 
Berikutnya Pembacaan Komitmen Dukungan terhadap Gerakan Jaga Kampung Polda Riau oleh Perwakilan PT. Indojaya Agrinusa Bpk. Anwar Tandiono SE, tentang kerjasama pembelian jagung hasil produksi Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini nantinya.

 

Selanjutnya dilakukan Penyerahan Bantuan Sosial berupa Bibit Jagung, Jeruk, Sayuran dan Benih Ikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Bantuan 50 Paket Sembako dan Alat Pertanian Ringan berupa Hand Sprayer kepada Kelompok Tani Desa Kualu Nenas.

 

Usai penyerahan Bansos dilakukan Penyemaian Bibit Jagung di Kawasan SPN oleh Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Bupati Kampar dan Para Pejabat lainnya, dilanjutkan Pelepasan Benih Ikan di Kolam Ikan kawasan SPN Polda Riau ini.

 

Kegiatan Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini berakhir pada pukul 11.30 wib dan dilanjutkan acara silaturahmi di Aula SPN Polda Riau, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(ocu bundo)
Humas polres kampar.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex