Penyaluran Paket Sembako Murah Di Empat Kecamatan Dipantau Langsung Oleh Kadisperindag

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:34:56 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Indra Gunawan selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Bengkalis, terjun langsung ke Kantor Desa Balai Makam, dan Kantor Desa Gajah Sakit, guna meninjau penyaluran sembako pada Hari Selasa (7/7/2020) siang ini.

 

Indra dan jajarannya tampak detail dalam memantau penyaluran bantuan dalam serangkaian program ‘Pasar Murah’ tahap II. Program itu masih berkaitan dalam serangkaian penyaluran bantuan akibat paparan wabah pandemi Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

 

“Giat hari ini untuk memonitoring penyaluran paket sembako dalam program pasar murah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Indra, kepada wartawan catatanriau.com Selasa (7/7/2020).

 

Lebih dari 51 ribu paket sembako pasar murah bakal disalurkan di empat Kecamatan yang meliputi:

• Kecamatan Mandau

• Kecamatan Bathin Solapan

• Kecamatan Pinggir, dan

• Kecamatan Talang Muandau.

 

Terpantau dilapangan penyaluran sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng tampak dilaksanakan di Kantor Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Duri.

 

Sebanyak 414 paket sembako bertuliskan pasar murah tampak diturunkan dari truk pengangkut. Sementara, di Kelurahan Gajah Sakti, sebanyak 537 paket juga diturunkan dan nantinya bakal diterima langsung oleh penerima yang telah terdata.

 

“Selain dua wilayah itu, sembako masih akan disalurkan ke Balai Raja, Kecamatan Pinggir dan Balai Pungut, Kecamatan Talang Muandau. Total 51 ribu lebih yang kita salurkan bagi warga terdampak Covid-19,” ungkapnya.

 

“Nantinya, masing-masing warga akan menerima bantuan sebanyak 10 Kilogram  (Kg) beras, 2 Kg gula pasir dan 2 Kg minyak goreng. Bantuan itu dapat ditebus cukup dengan membayar Rp50 ribu saja,” tegasnya.

 

Penyaluran itu sendiri langsung diterima oleh Lurah Gajah Sakti, Baharuddin. Simbolisasi penyerahan paket pasar murah pun diabadikan dalam jepretan kamera awak media dan warga yang hadir.

 

Lurah Gajah Sakit pun mengaku senang atas penyaluran bantuan tersebut. Ia menghaturkan ungkapan terima kasihnya kepada jajaran Disdagprin Bengkalis yang tetap sigap dalam menyalurkan bantuan tersebut.

 

“Alhamdulillah kami telah menerima 537 paket untuk warga di Kelurahan Gajah Sakti. Dan paket bantuan ini bakal kita salurkan segera. Sekali lagi, terima kasih Pak Kadis dan jajaran yang telah terjun langsung dalam memantau penyaluran paket pasar murah,” tambah Bahar menghaturkan ungkapan bahagianya.

 

Dalam serangkaian penyaluran itu, Indra Gunawan tampak didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Nico Fernando dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Farouk Fahrozi.

 

Tak lupa, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK., MT diwakili Kepala Unit (Kanit) Intelijen Bagian Ekonomi, AIPDA Herman dan personel Reserse Kriminal (Reskrim) Polres  Bengkalis Brigadir Risky P turut hadir di lokasi.

 

Penyerahan paket tersebut berjalan lancar, hingga sekitar pukul 11.30 WIB jajaran tersebut langsung bertolak dari Kelurahan Gajah Sakti menuju Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau untuk kembali menyalurkan paket bantuan tersebut.(*)





Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex