Menjelang Pemilihan RT di Kelurahan Teluk Binjai Kota Dumai Memanas

Senin, 06 Juli 2020 - 19:04:29 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Dalam waktu dekat ini pemilihan ketua RT di Kelurahan teluk binjai kecamatan Dumai Timur akan di laksanakan, bermacam - macam permasalahan didalam pelaksanaannya, para mantan RT mengeluhkan tentang pelaksanaan pemilihan RT.

Mantan ketua forum RT Kelurahan Teluk Binjai  Hutapea menjelaskan kepada awak media,"permasalahan saat ini adalah pada saat masa jabatan RT telah habis pada tanggal 30 Juni 2020, bahwasanya intruksi dari Camat ke Kelurahan untuk membuat SK Plt RT yang lama kecuali tidak bersedia mencalonkan kembali, sakit dan mengundurkan diri, tetapi malah Lurah memberikan mandat kepada LPMK supaya mencari masyarakat yang bisa menjabat Plt RT, SK yang diberikan oleh LPMK ada tanda tangan masyarakat,dan tidak ada berkordinasi sama RT yang lama."ucapnya.

 

"RT yang lama tidak terima didalam membuat undangan musyawarah, seharusnya RT yang bersangkutan yang memberi tahukan kepada masyarakat bukan LPMK yang membuat undangan musyawarah kepada masyarakat,itu berarti mereka tidak menghargai RT yang lama. Seharusnya LPMK dan Lurah datang pada saat pemilihan nanti, disitu mereka buat berita acaranya."ujarnya.

Lurah teluk binjai Robby mengklarifilasi kepada awak media"permasalahan itu sudah selesai semuanya,karena kita diarahkan oleh bapak walikota segera mungkin dilaksanakan, kita sudah menyusun semuanya, kemungkinan besok akan melaksanakan pemilihan di RT 07,tentang arahan oleh pak camat adalah umur lewat supaya diganti, jadi saya mandatkan ke LPMK karena LPMK adalah mitra kami yang mengetahui masyarakatnya, masalah SK itu semua tidak ada. Sebijaknya SK ini dikeluarkan oleh camat karena camat itu merupakan penganggaran dalam gajinya, untuk pemilihan RT semuanya di tangan warga, RT yang lama juga bisa mencalon kan kembali."ungkapnya.

 

Sebagai negara demokrasi semua keterbukaan dalam segala hal, transpransi dan juga harus adil,segala aturan yang telah dibuat oleh negara ini harus di ikuti, dengan ada nya permasalahan ini,Lurah setempat harus bijak menyelesaikan pemersalahan ini dan jangan sampai terjadi gejolak dimasyarakat.*** 




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex