JUBIR Covid-19 Rohul Ajak Tim Gugus Tugas Untuk Lebih Tingkatkan Penjagaan Posko Disetiap Perbatasan

Senin, 29 Juni 2020 - 08:12:20 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Dinas Komunikasi dan
Informatika,sebagai Juru Bicara Covid-19 pemerintahan Rokan Hulu.Drs.Yusmar.Msi.menyamapaikan hasil laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu, Melalui hasil Rekap Surveilans Berdasarkan
keterangan Tim Medis dan Dinas kesehatan kabupaten Rokan Hulu.Minggu.28/06/2020.Pukul:16.17.Wib.

 

Juru bicara Covid-19 Rokan Hulu,mengatakan ada penambahan untuk ODP baru Delapan(8) orang dan ODP yang di pantau berkurang Dua(2) orang sementara ODP aman(sehat) ada penambahan Sepuluh orang(10) orang.
Untuk itu jumlah total ODP hari ini Delapan Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Delapan(8.278) orang dengan status masih di pantau sebanyak Dua Eatus Tiga Puluh Enam(236) orang dan selesai pemantauan sebanyak,Delapan Ribu Empat Puluh Dua(8.042) orang."Kata Yusmar.

 

Tambahnya lagi untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan sampai hari ini masih tetap di angka,Enam Puluh Empat (64) orang,yang sudah selesai perawatan Enam Puluh Satu Orang(61) orang,yang masih dalam perawatan Tiga (3) orang,
Satu(1) orang di rawat di RSUD Rokan Hulu dari hasil swabnya yang dua kali tidak terkonfirmasi (Negatif) Covid-19,Pasien berasal dari kota pekanbaru."Tambah juru bicara Covid-19 Pemerintahan Rokan Hulu.

 

 

Dan untuk status positif berjumlah  Dua(2) orang,Satu(1) Orang A.n.Agus sudah di nyatakan sembuh dan sudah dipulangkan  ke rumah serta sudah beraktivitas seperti biasanya.

 


Sementara untuk pasien positif Covid-19 berinisial,C.A.usia 22 Tahun masih menjalani perawatan di ruangan isolasi di Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pengaraian."Kata Yusmar.

 

Ketua TIM GUGUS TUGAS COVID-19 Rokan Hulu,H.Sukima Melalui Juru Bicara Covid-19 Pemerintahan Rokan Hulu,Drs.Yusmar.Msi.menghimbau kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hulu,Supaya lebih meningkatkan penjagaan setiap Posko yang ada di perbatasan Rokan Hulu dengan melaksanakan pemeriksaan suhu badan setiap warga yang melintas masuk dan keluar Rokan Hulu."Imbuhnya.

 

Untuk itu kita juga berharap kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hulu supaya terus Mensosialisasikan pelaksanaan New Normal, dengan
tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan dengan membiasaka Pakai Masker kalau keluar rumah dan jaga jarak serta hindari keramaian/berkumpul dan biasakan pola hidup bersih dengan cara cuci tangan dengan sabun/air mengalir.
Sambil menunggu aturan resmi dari pemerintah."Harapnya.

 

Mari sama-sama kita berdoa semoga Virus Corona(Covid-19) ini cepat berakhir dan Semoga kita mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, Amin."Ucap Juru bicara Covid-19 pemerintahan kabupaten Rokan Hulu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex