Bakti Sosial Serentak Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Bagikan 1000 Paket Sembako

Jumat, 26 Juni 2020 - 20:11:07 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar melaksanakan Bakti Sosial Serentak dengan membagikan 1000 paket sembako untuk warga masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

 

Bakti Sosial Serentak ini digelar pada Jumat siang (26/6/2020) mulai pukul 14.00 Wib, yang diawali Apel Persiapan Pemberangkatan di Halaman Mapolres Kampar.

 

Pelaksanaan Apel Pemberangkatan ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK mewakili Kapolres Kampar, untuk peserta apel terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar sebanyak 130 orang yang akan ditugaskan mendistribusikan bantuan ini, serta segenap personel Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi.

 

Bantuan yang disiapkan untuk dibagikan berupa 1000 karung beras kemasan 10 kg dengan jumlah 10 Ton, 500 kantong minyak goreng kemasan 1 kg, 500 bungkus gula pasir kemasan 1 kg ditambah 500 paket berisi Mie instan dan Teh. 

 

Selain bantuan sembako juga disiapkan bantuan bibit ikan sebanyak 15 ribu ekor dan 6 ribu bibit palawija (jagung), untuk dibagikan kepada masyarakat guna mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan pada saat penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Kampar.

 

Dalam Apel ini Waka Polres Kampar selaku Pimpinan Apel menyerahkan secara simbolis bantuan ini, kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan bantuan ini.

 

Selesai apel dilanjutkan Pelepasan Tim Distribusi Bansos dari Halaman Mapolres Kampar oleh Waka Polres Kampar, selanjutnya Tim Distribusi Bansos dari anggota Bhabinkamtibmas ini berangkat menuju desa binaannya masing-masing, untuk membagikan bantuan kepada warga kurang mampu yang sudah didata sebelumnya.

 

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti Sosial Serentak ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri serta tali asih kepada masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, ungkapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex