Pengurus Koperasi Karya Bhakti Serahkan Data Anggota Yang Sah Kepada Disnaker Rokan Hulu

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:39:40 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dinsnaker Rokan Hulu kembali memanggil  pengurus koperasi Karya Bhakti,Desa Mahato, Kec. Tambusai Utara, Kab. Rokan Hulu.Senin,23/06/2020.
untuk meminta data anggota Kopertim yang sah saat ini. 

 

Melalui Kepala Dinas tenaga kerja UKM transmigrasi, Zulhendri,saat di konfirmasi, Jum,at, 26/07/2020.Membenarkan adanya pemanggilan itu, kita panggil mereka bertujuan untuk memastikan berapa  jumlah anggota koperasi yang sah saat ini,karna menurut pak H.Rizal Munte. yang juga ketua koperasi Karya bhakti saat ini berdasarkan RALB dari Pak Sahbela Dalimunte tidak jelas keanggotaannya, jadi data anggota tersebut termasuk sebagai dasar buat Dinas untuk memastikan keapsahan RALB yang dilakukan oleh kubu Pak Sahbela Dalimunte."Kata Pak Kadis. 

 

Dari situlah nantinya kita bisa melihat sah atau tidaknya RALB yang dilakukan oleh Pihak Pak Sahbela Dalimunte, apakah sudah sesuai dengan anggota yang sudah sah saat ini atau belum, setelah itu barulah diserahkan kepada pengurus dan anggota koperasi, karena dinas hanya sebagai fasilitator."Ungkap Zulhendri. 

 

Badan pengawas koperasi  karya Bhakti, Baringin Siahaan mengatakan seluruh anggota yang sudah kita serahkan kepada dinas lebih kurang 975 anggota, Sementara dari hasil RALB yang dilakukan pihak Pak Sahbela Dalimunte bisa di pastikan 50% bukan anggota."Katanya.

 

Tambahnya lagi, Jika anggota koperasi ingin melakukan pergantian pengurus melalui RALB itu sah-sah saja tapi seharusnya ada dulu persetujuan dari pengurus yang sudah di tetapkan,Namun hal ini tidak ada dilakukan oleh pihak Pak Sahbela Dalimunte,Makanya RALB yang di lakukan oleh pihak Pak Sahbela Dalimunte tidak sesuai dengan Peraturan dalam perkoperasian yang sudah di sepakati oleh seluruh anggota."Tambah Baringin Siahaan. 

 

Kami, sebagai pengurus Koperasi Karya Bhakti yang sah saat ini berharap kepada Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan Rokan Hulu supaya menimbang sesuai data yang kami berikan karna Koperasi ini menaungi enam kelompok Tani," Harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex