Camat Wahyudin Hadiri Peresmian Kemitraan Antra 13 Bumdes Kecamatan Bathin Solapan Dan Bulog

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:39:40 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Bertempat digedung pertemuan Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Camat Bathin Solapan, Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, gelar sosialisasi  peningkatan layanan penyediaan pangan masyarakat desa berbasis kemitraan Bumdes (Basan Usaha Milik Desa) pada hari Rabu (24/6/2020).

 

Dalam sosialisasi tersebut, diketahui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) telah melakukan kemitraan dengan Perum Bulog untuk penyediaan bahan pangan yang berupa beras dan gula.

 

Dikonfirmasi kepada Camat Bathin Solapan Wahyudin kepada wartawan catatanriau.com dikantornya siang itu menyampaikan.

 

"Telah terjalin kemitraan antara antra Bulog dan Bumdes dari 13 Desa di Kecamatan Bathin Solapan, kemitraan ini dijalin untuk membantu masyarakat desa memperoleh bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau," Ujar Wahyudin siang itu.

 

Setelah penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU), kemitraan antara Bulog Devisi Dumai dan Bumdes 13 Desa dari Kecamatan Bathin Solapan resmi dibuka.

 

"Saya pribadi sangat senang dengan adanya kerjasama tersebut, selain membantu masyarakat, kemitraan ini juga dapat membantu Bumdes untuk lebih maju dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan kemitraan ini," Sambung Wahyudin.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex