Panit I IK Polsek Minas Pimpin Penerapan Prokes Covid-19 Terhadap Para Pedagang & Pembeli

Panit I IK Polsek Minas Pimpin Penerapan Prokes Covid-19 Terhadap Para Pedagang & Pembeli

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:39:53 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Personel Gabungan dari TNI, Polri di Kecamatan Minas hari Selasa (23/06/2020) sekira pukul 10.25 WIB pagi tadi mereka melaksanakan kegiatan pembinaan, pengawasan serta pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan diberlakukannya New Normal di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau. Terhadap Pemilik Usaha untuk berpedoman Protokol Covid-19, yang dipimpin oleh Panit I IK Polsek Minas IPDA Budiman S. Dalimunthe,S.H.

 

Adapun tempat ataupun lokasi usaha atau sasaran kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

 

1. Warung Milik Sdri. Lasmi

Jl. Yos Sudarso Km. 29 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

 

2. Warung Nasi Uniang  Milik Sdri. Ratna Dewi

Jl. Yos Sudarso Km. 28 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

"Pembinaan dan pengawasan tentang Protokol kesehatan yang disampaikan dalam giat ini adalah, kita  menekankan kepada Pemilik Usaha agar menyediakan tempat cuci tangan atau Hand Saniter," kata Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit I IK Polsek Minas Ipda Budiman S Dalimunthe SH.

 

Dasamping itu lanjutnya, pihaknya juga menekankan kepada Pemilik Usaha untuk menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap Pembeli maupun sipenjual. 

 

"Kita juga menekankan kepada Masyarakat agar melakukan aktivitas selalu menggunakan Masker, kemudian menekankan kepada masyarakat agar selalu dan sering mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Covid -19)," terangnya.

 

Lebih jauh Ipda Budiman S Dalimunthe memaparkan, dari hasil kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, para pemilik usaha yang ditemui, mereka mendengarkan penekanan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah.

 

"Pemilik Usaha sudah melakukan protokol kesehatan dengan penjaga memakai masker, dan telah menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak antara si Pembeli dan si penjual," kata dia.

 

"Dan sekira pukul 11.25 Wib, Kegiatan Pembinaan, pengawasan, Pendisiplinan serta Penerapan Protokol Kesehatan New Normal Terhadap Pemilik Usaha telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex