Polres Kepulauan Meranti Adakan Kegiatan Bakti Sosial Rapit Test Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74.

Polres Kepulauan Meranti Giatan Bakti Sosial Rapit Test Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74

Selasa, 23 Juni 2020 - 20:09:48 WIB
Share Tweet Google +


MERANTI, CATATANRIAU.COM | Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Kepulauan Meranti adakan Kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan Rapit Test,  Bertempat di Taman Cik Puan Selatpanjang. Selasa (23/06/2020) 

 

Turut hadir dalam giat Bakti Sosial tersebut Team Medis dari Dinas Kesehatan sebanyak 5 orang yakni, Muhammad Sardi, SKM selaku Kabid SDK dan Kefarmasian Dinas Kesehatan, Masifah S.Kep selaku Kasi Yankes Primer dan Kestrad Dinas Kesehatan, Sumayanti, Amd.Ak selaku Staff UPT Puskesmas Alai ,Sulfa Isdayantri Nouka, Amd.Ak selaku Staff UPT Puskesmas Selatpanjang,  Emilia Silvana, Amd.Ak selaku Staff UPT Puskesmas Alai. 

 

Selain itu Hadir Ketua Seksi Pemeriksaan Rafid Test dan Urkes Polres Kepulauan Meranti yakni, Ipda M. Nasution SH MH selaku Kanit IV Kamneg Sat Intelkam Polres Kep Meranti / Ketua Seksi, Briptu Ricky Tindaon Amd.Keb dan Briptu Ridho Afrianto selaku Urkes Polres Kepulauan Meranti.

 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK kalau kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Meranti, selain itu yang terlibat dalam rapit tes yakni dari Personil Polres dan Polsek sebanyak 23 Orang, Polwan Polres Meranti sebanyak 7 Orang, Perwakilan dari Pedagang Pasar Sandang Pangan Selatpanjang sebanyak 5 Orang, dan Perwakilan dari Becak Motor Wisata ( BMW ) Selatpanjang sebanyak 15  Orang.

 

"Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Rafid Test tersebut mengacu atau tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19 yaitu Pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ujar Kapolres.

 

Selain itu, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK juga mengajak besama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan Pemerintah yang dianjurkan dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

 

"Kegiatan ini hanya hari ini saja, bagi masyarakat yang mau ikut melakukan rapit tes silakan datang dan langsung di rapit serta kegiatan ini tidak dipungut biaya ," jelasnya.

 

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Keparmasian Muhamad Sardi mengatakan kalau Rafid Test adalah pemeriksaan cepat atau mendeteksi, membatasi terhadap penularan Virus Corona Covid 19.

 

"Peserta sebanyak 50 orang yang telah di lakukan pemeriksaan Rafid Test semuanya dinyatakan Non Reaktif atau Negatif. Dari kita sendiri menyediakan alat sebanyak 100 jika kurang maka kita akan ambil stok," ujarnya.

 

Selain itu Sardi juga berharap kerjasama seperti ini perlu ditingkatkan dan kita harus saling bahu-membahu agar terciptanya situasi yang kondusif diwilayah kita.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex