Foto Sekda Rohul H. Abdul Haris, Melakukan video Conference dengan gubernur Riau.

Gubri Lakukan Conference Bersama Sekda Rohul Terkait Wabah Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:46:59 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Gubernur Riau H. Syamsuar melakukan vidio Conference dengan Sekda Rohul terkait adanya satu pasien kasus positif virus covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu,Senin 22/6/2020 malam.

 

H. Syamsuar meminta kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rohul untuk terus melakukan pemantauan dan lakukan tes Swab kepada keluarga pasien yang statusnya positif kena virus corona dan tempat Pasien positif bekerja."Pinta Gubri. 

 

Kami minta Pak Sekda, lakukan segera Swab PCR kepada orang yang terkontak langsung dengan pasien untuk meyakinkan kita apakah positif atau negatif, yang perlu kami sampaikan, bukan dengan Rapid Testnya, kalau rapid tes hasilnya negatif bisa positif, jadi lebih baik dilakuakn Swab PCR,” Kata H.Syamsuar.

 

Gubri  juga menjelaskan bahwa di Provinsi Riau, Senin 22/6/2020 terdapat penambahan 24 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19. “24 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terbanyak berasal dari Kota Pekanbaru, 13 orang,” jelasnya.

 

H.Syamsuar menerangkan, ada enam daerah lain, adalah Kabupaten Indra Giri Hilir, 5 orang, Kota Dumai 2 orang. Bahkan di Dumai ini ada seorang WNA (warga negara asing). Kemudian, Kabupaten Kuantan Singingi 1 orang.

Sedangkan 2 daerah lain, adalah Kabupaten Bengkalis dan Kampar, masing-masing 1 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19."Terangnya.

 

Gubri Syamsuar juga berharap setiap Pemerintah Kabupaten/Kota tetap selalu melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu tatanan kehidupan new normal atau normal baru.Pasalnya, sebagian masyarakat menganggap normal baru tersebut sama seperti kehidupan normal sebelum adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)."Harap Gubri.

 

Menanggapi apa yang di sampaikan oleh Gubernur Riau. H.Syamsuar Sekda Rohul, H. Abdul Haris, Mewakili Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman akan terus melakukan terus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

 

Pasca diumumkan secara berjenjang terkait Pasien Positif Covid-19 di Riau, termasuk satu warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terkonfirmasi Positif Covid-19. Bentuk gerak cepat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul, telah melakukan tracing kontak terhadap orang terdekat dengan pasien positif."Kata Pak Sekda. 

 

H Abdul Haris menerangkan, Saat ini CA (32) warga Kecamatan Rambah yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dirawat di ruang Isolasi penanganan Covid-19 Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pengaraian.

 

Sekda Rohul juga menyampaikan Pemkab Rohul sedang gencarnya melakukan Sosialisasi dan pencegahan penanganan Covid-19 dengan tetap melakukan pengawasan ketat di Posko Perbatasan di tambah lagi dengan  adanya informasi ada warga Rohul terkonfirmasi Positif Covid-19,"Ungkap Pak Sekda. 

 

Tambahnya lagi Di Fase New Normal, Diakui Sekda, Pemkab Rohul gencarkan melakukan Sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang New normal atau tatanan baru untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, baik melalui Vidcon dengan Camat dan Desa, maupun sosialisasi ditengah masyarakat.

 

 

Dalam Vidcon terkait Perkembangan Covid-19 dimasa New Normal itu, Sekda Rohul didampingi Asisten I M. Zaki S.STP, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono dan Sekretaris BPBD Rohul Afizal.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex