Bupati Siak Alfedri Resmikan Fasilitas Air Bersih CSR PT.CPI di Minas Timur

Bupati Siak Alfedri Resmikan Fasilitas Air Bersih CSR PT.CPI di Minas Timur

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:29:16 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dengan didampingi langsung oleh Sukamto Tamrin selaku GM Corporate Affairs Asset PT CPI beserta Drs H Mubarak MSi selaku Rektor Umri, hari ini Selasa (23/06/2020), Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melakukan secara langsung persemian fasilitas air bersih program Investasi Sosial melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chevron Pasific Indonesia bekerja sama dengan LPPM Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir juga Asisten II Pemkab Siak Hendrison, Sekertaris Dishub Siak Junaidi, Suryono Anggota DPRD Kabupaten Siak, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Anas Penghulu Kampung Minas Timur beserta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Minas.

 

Seusai kegiatan berlangsung, Bupati Siak H Alfedri ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media, ia mengatakan bahwa program fasilitas air bersih ini merupakan bantuan CSR dari PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

"Alhamdulillah air bersih ini ditemukan pada kedalaman 117 meter, dan ini bisa membantu kebutuhan air bersih untuk 40 rumah yang ada disekitaran sumur air bersih ini," kata Alfedri.

 

Alfedri juga mengatakan, dalam hal ini pihaknya tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT CPI, yang telah membantu untuk pengadaan sumur air bersih bagi masyarakat di Kampung Minas Timur.

 

"Karena memang di Minas Timur ini sulit mendapatkan air bersih, karena dari fasilitas PDAM yang ada disekitaran Minas Jaya itu hanya bisa sampai ke simpang perawang, tidak sampai ke Desa Minas Timur ini, jadi kalau di musim kemarau disini masyarakat mereka agak susah untuk mendapatkan air bersih, harus mendatangkan pakai mobil tank kerumah-rumah penduduk. Dan Alhamdulillah dengan adanya sumur ini bisa terbantu dan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya menjelaskan.

 

Lebih jauh Alfedri memaparkan bahwa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Riau yang telah membantu disisi teknologi, untuk mendapatkan dan juga membangun sumber air bersih khususnya di Kampung Minas Timur itu.

 

"PT Chevron Insya Allah dalam waktu dekat diakhir Juni mudah-mudahan akan kembali menyerahkan bantuan pakaian anak sekolah bagi masyarakat Sakai yang ada di Kecamatan Minas dan Kandis sebanyak 500 anak sekolah Sakai, dan sebelumnya PT CPI juga telah membantu pengadaan bank sampah untuk Kecamatan Minas, dan juga PT CPI telah membantu sebanyak 10 unit tempat tidur pasien di Rumah Sakit Tipe D Minas, selain itu ada juga bantuan APD Covid-19 dan juga sembako untuk masyarakat Kecamatan Minas," terangnya.

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi ketika diwawancarai oleh Wartawan media ini dia mengatakan bahwa pihaknya juga sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, sebab kata dia berdasarkan analisa ahli terhadap jalur air bumi, Minas Timur ini termasuk kategori salah satu wilayah di Kecamatan Minas yang cukup sulit untuk mendapatkan air dibawah tanah.

 

"Jadi harus dalam baru bisa mendapatkan air bumi. Alhamdulillah kita mendapatkan support pembangunan sumur air bersih, sebab mengebor bumi dengan kedalaman 117 meter tidak semua pihak dapat melakukannya, dan tentunya butuh biaya yang cukup tinggi," ucap Camat Hendra.

 

"Kita juga berharap bantuan sumur air bersih ini tidak hanya untuk ini saja, sebab masih banyak titik-titik lain yang masih membutuhkan sumber air bersih oleh masyarakat Kecamatan Minas, setidaknya ada kenang-kenangan dari PT CPI yang diberikan kepada masyarakat sebelum PT CPI meninggalkan Minas," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex