PD IWO Siak Akan Awasi Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

PD IWO Siak Akan Awasi Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

Selasa, 23 Juni 2020 - 17:33:00 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Sejumlah bantuan yang saat ini diterima oleh masyarakat yang bersumber dari dana pemerintah, masih diragukan terkait tepat atau tidaknya bantuan itu diberikan. Pasalnya sejumlah cerita dan juga keluhan masyarakat terkait akan hal ini sudah sering terdengar. Hal ini tentunya membuat masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan seolah tak diperhatikan dan dibedakan.

 

Kenyataan, data yang dikumpulkan oleh Ketua RT, tidak sama dengan data yang penerima. Sehingga hal ini menjadi sebuah dilematis bagi Ketua RT, dimana Ketua RT dituding pilih kasih dalam hal pendataan yang dilakukan. Sementara data yang keluar merupakan data lama. Hal ini terbukti, ada nama orang yang sudah meninggal dunia dan pindah, masih mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga hal ini menimbulkan konflik internal ditengah masyarakat.

 

Sesuai dengan adanya instruksi dari Ketua IWO Pusat terkait akan pengawasan bantuan pemerintah kepada masyarakat ini, Ketua PD IWO Siak Fitriadi akan melakukan pengawasan sejumlah bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Siak.

 

"Sesuai instruksi dari IWO Pusat, kita bersama teman-teman di PD IWO Siak akan melakukan pengawasan terhadap sejumlah bantuan yang diterima masyarakat. Apakah tepat sasaran atau tidak. Jangan sampai masyarakat yang seharusnya menerima, malah tak menerima. Hal ini lah yang akan kita awasi bersama teman-teman di PD IWO Siak,"kata lelaki berkacamata ini.

 

Lanjut Fitriadi lagi, sejumlah laporan masyarakat akan ketimpangan terkait penyaluran bantuan itulah, yang akan menjadi dasar dilakukannya pengawasan tersebut.

 

"Dari laporan yang kita terima dari masyarakat, akan kita cross check ke dinas terkait. Kenapa hal itu terjadi, dan dimana letak kesalahannya. Sehingga masyarakat yang seharusnya dapat, malah tak mendapatkan. Nah disini lah fungsi sosial kontrol kita sebagai wartawan di PD IWO Siak ini,"tegas Pemimpin Redaksi mandiripos.com ini. (Mr.j)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex