Polres Bengkalis Laksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan,Donor Darah & Rapid Test COVID-19

Senin, 22 Juni 2020 - 14:34:16 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polres Bengkalis adakan Kegiatan Bakti Kesehatan berupa Donor Darah, dan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19, yang bertempat di Gedung Serbaguna Polres Bengkalis, pada hari Senin (22/6/2020), sekira pukul 08:40 wib.

 

Rangkaian acra tersebut dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bripka Iskandar, dan kata sambutan dari Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan. SIK.MT. yang dalam kesempatan itu menyampaikan.

 

Bahwa dipilihnya kegiatan Bakti Kesehatan Ini sebagai salah satu kegiatan pengisi dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, selain untuk menunjukkan rasa peduli kami kepada arti kesehatan, dan selalu mengingat moto Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif, juga sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

 

Tidak hanya itu Polres Bengkalis juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19.

 

Acara tersebut dilanjutkan dengan kata sambutan dari PLH. Bupati Bengkalis Bustami.HY, dalam sambutan nya Bustami menyampaikan rasa terimakasih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan juga Masyarakat kepada Polres Bengkalis yang telah mengadakan kegiatan donor darah juga rapid test covid-19, dan sangat berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

 

Serta kata sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis Dr.Ersan Saputra.TH, yang juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Polres Bengkalis atas kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah, karna saat ini RSUD Duri sedang sangat kekurangan stock Kantong Darah, karna setiap tindakan operasi membutuhkan stok kantong darah.

 

Setelah mendengarkan kata sambutan dari para undangan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada perwakilan masyarakat.

 

Adapun yang menghadiri acara pagi ini adalah PLH. Bupati Bengkalis Bustami. HY. SH.MM, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Kapten Infanteri Isnanu, Kasatpol PP Kabupaten Bengkalis Jendri Salmon Ginting, AP.MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr. Ersan Saputra. TH, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Edi Mulyono. Bc.IP.S.Sos.SH.MH, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito. S.P.I.MSi, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H. Amrizal. M.Ag.

 

Dikonfirmasi kepada Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan. SIK.MT, Mengatakan kepada wartawan catatanriau.com melalui pesan whatsapp nyampai kan.

 

"Saya rasa momentumnya sangat tepat, diperingatan Hari Bhayangkara Ke-74 ini saya dan rekan juga ingin lebih membantu upaya memenuhi kebutuhan akan Stock Kantong Darah, dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan Rapid Test kepada calon pendonor dan membagikan sembako," Ucap Kapolres Bengkalis.

 

Sampai rangkain kegiatan Bakti Kesehatan dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 itu selesai semua berjalan aman dan kondusif.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex