Gedung Astaka Kecamatan Rambah Hilir Sudah Lama Terkendala Pembangunannya

Selasa, 16 Juni 2020 - 10:40:23 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Bangunan Astaka/Balai pertemuan utama yang  terletak di samping kantor desa Sejati.Kec.Rambah Hilir ,Kab.Rokan Hulu bangunan gedungnya terkendala sehingga tidak bisa di pergunakan. 

 

Hal itu disampaikan kades Sejati Suhardi.SE.kepada salah satu media Catatan Riau.Com Rokan Hulu,Senin 15/06/2020. Pukul 10.00.Wib. di ruang kantornya.

 

Menurut keterangan dari Kades Sejati, Memang bangunan itu sudah lama di bangun oleh pemkab Rohul dengan dana hibah dari pusat namun sampai sekarang begitulah keadaanya seakan bangunan tua yang kurang perhatian dari Pemerintah sehingga tidak bisa di mamfaatkan sampai sekarang. Terangnya.

 

Tambahnya lagi kami dari pihak desa sudah sering menyampaikan hal ini ke pemkab Rohul, Namun sampai sekarang belom.juga ada realisasinya, Sementara kami dari pihak desa tidak bisa menganggarkan dana desa untuk ikut dalam pengelolaan gedung astaka tersebut,karna bangunan Astaka itu dana hibah dari pemerintahan pusat jadi kami takut  menyalahi aturan, "Tambahnya.

 

Padahal kalau bangunan itu tidak terkendala seperti itu  kami dari pihak desa akan siap untuk  perawatannya di tambah lagi letaknya masih satrategis yang masih bersebelahan dengan kantor desa, Dengan adanya bangunan astaka itu nantinya bisa sebagai objek wisata/Taman mengingat lahannya  masih luas serta dekat dengan pemukiman penduduk.

 

Harapan kami dari pemerintahan desa supaya pemerintah kabupaten dan pemerintah Pusat untuk dapat memperhatikan kondisi Bangunan tersebut, Mengingat besarnya anggaran yang sudah di keluarkan oleh pemerintah buat  bangunan Astaka tersebut tapi ngak bisa di Manfaatkan sebagai mana mestinya. Harap Pak Kades Sejati.Suhardi SE.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex