Satu Orang Pria Diamankan Timsus Narkoba Polres Bengkalis, Diduga Pengedar Narkoba Jenis Shabu

Senin, 15 Juni 2020 - 15:33:16 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Dalam memerangi peredaran Narkotika Tim Khusus (Tim Sus) Narkoba Polres Bengkalis, kembali amankan satu orang diduga pengedar Narkotika Jenis Shabu, di sebuah rumah yang terletak di Jalan Rambutan Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, pada hari sabtu (13/6/2020) sekira pukul 17:05 wib.

 

Tim Sus yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU.Firman Fadhila, SIK, segera melakukan Penyelidikan setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar Kelurahan Air Jamban pada sabtu (13/6/2020), sekira pukul 15:00 wib, bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sekitar tempat mereka tinggal.

 

Tak butuh waktu lama, Tim yang hanya berbekal informasi dari warga itu Menggerebek sebuah rumah di Jalan Rambutan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, dan berhasil mengamankan terduga pengedar shabu dengan inisial HA (25th), warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

 

Dalam penangkapan tersebut Tim mengamankan 7 paket diduga narkoba jenis shabu, dengan berat 2,2 gram, 1 Pack plastik pembungkus shabu, 1 unit Hp Nokia warna hitam, 1 buah korak warna hitam.

 

Saat mengintrogasi HA tim mendapatkan satu nama berinisial D yang diakui HA adalah pemilik barang haram tersebut, dari hasil tes urine yang dilakukan tim kepada tersangka HA Fositip menggunakan narkoba.

 

Saat dikonfirmasi oleh tim catatanriau.com kepada Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP. Syahrial, SIK, melalui Kanit Reskrim Polsek Mandau IPTU.Firman Fadhila. SIK, membenarkan adanya penangkapan dijalan Rambutan.

 

"Benar tersangka HA telah kami amankan dan kini telah dibawa ke Polsek Mandau, dan kami juga sedang melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka D diduga pemilik barang haram yang kami dapat dari tangan tersangka HA", Ujar Kanit.

 

Kanit Reskrim Polsek Mandau IPTU.Firman Fadhila.SIK juga menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk sama-sama membratas peredaran narkoba.

 

"Kami harap masyarakat juga tidak takut, dan tidak menutupi jika melihat, atau mendengar adanya transaksi, atau melihat ada yang menggunakan narkoba jenis apapun untuk melaporkan ke pihak berwajib, agar menjaga generasi muda kita dari bahaya penggunaan Narkotika," Tutup Kanit Firman.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex