Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu, Drs.Yusmar.M.si.

ODP Sehat di Rohul Bertamabah 18 Orang, Jadi Total ODP Sehat Hari Ini 7.731 Orang

Sabtu, 13 Juni 2020 - 23:20:00 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Juru Bicara (JUBIR) Penanganan dan Perkembangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  Drs.Yusmar .M.si menyampaikan hasil data survelins yang di peroleh dari Dinas Kesehatan penanganan dan perkembangan Covid-19. Sabtu. 13/06/2020. Pukul.14.47.Wib.

 

Yusmar mengatakan, jumlah ODP selesai di pantau atau sehat, hari ini 7.731 Orang, Sementara Kemaren 
7.713 orang, sehingga, ODP sehat bertambah 18 orang. "Ujar Yusmar.

 

Lanjut Yusmar Jumlah Total ODP hari ini 8.011 Orang, Dengan status Masih dipantau : 280 orang, Selesai Pemantauan : 7.731 orang.
Sementara kemaren: 8.003 orang, ODP baru bertambah: 8 orang, ODP di pantau, hari ini:280 orang, kemaren: 290 orang, ODP di pantau, berkurang: 10 orang. "Lanjutnya 

 

Tambahnya lagi ODP ini adalah Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hhulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid- 19. "Tambahnya.

 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Jumlah PDP Rokan Hulu, hari ini, Berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid 19, Din.Kes Kabupaten Rokan Hulu. Ada Penambahan PDP baru, A.n. Ny. RS. 57 th, Rambah Hilir di rawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru. Total PDP berjumlah 58 orang, Dengan rincian : 
(I). Selesai perawatan: 57 orang.
(II). Masih di Rawat:1 orang.
(III) Perawatan di RSUD Rokan Hulu      tidak ada. "Urai Yusmar.

 

Untuk Status positif 1 (satu) orang Alhamdulillah  telah di nyatakan sehat. Sehingga pasien status positif tidak ada lagi di wilayah Rokan Hulu.

 

Dengan terpilihnya Kabupaten Rokan Hulu , menuju TATANAN NORMAL BARU PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19, Mari sama-sama kita tingkatkan penjagaan di daerah perbatasan dengan terus melakukan pemeriksaan setiap warga yang masuk dan kelaur wilayah Rokan Hulu.

 

Sosialisasi Pelaksanaan New Normal, dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan (Pakai Masker, jaga jarak, hindari keramaian/berkumpul, cuci tangan dengan sabun/air mengalir. Sambil menunggu aturan resmi.

 

Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. Amin."Ucap Juru bicara COVID-19 yang Juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex