Stanum Bangkinang Kembali Dibuka, Pengunjung Ikuti Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:52:01 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Setelah ditutup selama tiga bulan akibat pandemi corona virus (covid-19), Taman Rekreasi Stanum Bangkinang kembali dibuka untuk umum. 

 

"Mulai hari ini (Sabtu, 13 Juni, red), Stanum kita buka lagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dimana seluruh karyawan dan pengunjung memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak (social distancing)," ujar Direktur PD. Kampar Aneka Karya, Ir. Efrizal Syarif melalui Manager dan HRD Yuhanis, Sabtu (13/6/20).

 

Berdasarkan pantauan di lapangan, meski baru dibuka, pengunjung sudah mulai berdatangan dan tampak petugas Stanum mengukur suhu tubuh pengunjung di pintu masuk obyek wisata.

 

Dikatakan Yuhanis, Stanum harus kita hidupkan lagi, kita tidak bisa vakum terlalu lama. Selain berdampak pada keuangan perusahaan, masyarakat juga butuh hiburan dan olahraga renang.

 

"Banyak dari masyarakat yang biasa berenang di sini meminta agar Stanum dibuka lagi. Agar bisa berenang lagi seperti biasa," ungkap Yuhanis. 

 

Ditambahkan Yuhanis, di Stanum juga ada club renang dan pelatih renang yang bisa melatih putra putri kita untuk berenang. Yang laki-laki bisa dilatih oleh pelatih laki-laki dan perempuan bisa dilatih oleh pelatih perempuan.

 

"Olahraga renang ini sangat penting bagi anak-anak kita, selain baik untuk kesehatan. Renang juga baik untuk jaga diri, bila terjadi musibah di laut dan di sungai," tandas Yuhanis.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex