Dosen Muda UNRI, Putra Air Tiris Sandang Gelar Profesor Kelas Dunia

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:56:32 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Dosen muda UNRI, Putra Air Tiris Kabupaten Kampar, sandang gelar Profesor Kelas Dunia. Beliau adalah Prof Dr Nur Islami Ssi MT, menyandang gelar Profesor kelas dunia. Gelar Profesor ini diraih berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, tanggal 22 april 2020. Hal ini disampikan Oleh H Sasra Putra MA, Kepala MTsN 2 Kampar, yang juga merupakan Kakan Kandung Nur Islami, hari kamis (11/06/2020).

 

Nur Islami ini meraih gelar Profesor pada bidang Ilmi Fisika Kebumian, satu-satunya di Riau dan masih langka di Sumatera serta berkelas Dunia. Adapun rencana pengukuhan Insya Allah biasanya 1 bulan setelah SK diteken. Namun karena wabah Covid-19, kita masih menunggu Pihak UNRI untuk melakukan acara pengukuhan.

 

Prof Dr Nur Islami Ssi MT ini, lahir di Air Tiris pada tanggal 22 Maret 1974, anak bungsu dari 7 bersaudara dari Almarhum Bapak kami Arahman Hamid dan Ibu Kami yang masih sehat Husnah Hs, berusia 76 tahun. Istri beliau bernama Rista Hartati STr Keb dan sudah mempunyai anak sebanyak 3 orang.

 

Riwayat Pendidikan, Nir Islami ini SD-SMP-nya di Airtiris, SMA-nya di SMA 6 Pekanbaru, S1-nya di UNRI, S2 di ITB dan S3-nya di Universitas Malaya (Malaysia). Untuk Riwayat pekerjaan pernah bekerja di Caltex dan Staf Ahli Bupati, dan sekarang menjadi Koordinator program Studi Megister Pendidikan Fisika Universitas Riau.

 

Oleh karena itu, kita sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah Swt, atas keberhasilan adik kita ini menggelar perdiket akademik tertinggi yakni Profesor. Mudah-mudahan ilmu yang didapat, dapat berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara. Ketika amak (Ibu) dan keluarga kami tau, beliau sangat bangga sekali, dan berucap Alhamdulillah berkali-kali.., pungkas Sasra.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex