PLN Cabang Rokan Hulu Buka Layanan Pengaduan Lonjakan Tagihan Listrik

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:31:36 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Rokan Hulu membuka unit layanan pengaduan kenaikan tagihan listrik di kantor PLN, Cabang Rohul. Dalam hal ini PLN sudah menyediakan dua unit layanan pengaduan, yakni di PLN ULP Pasir Pengaraian dan PLN ULP Ujung Batu.

 

Para pelanggan‎ bisa mengadu ke kedua unit layanan melalui aplikasi WhatsApp. Untuk nomor layanan PLN ULP Pasirpangaraian bisa menghubungi 0821-7236-9784, termasuk ke nomor layanan PLN ULP Ujung Batu dengan menghubungi 0821-7127-7485.

 

Hal ini sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan, merespon isu kenaikan tagihan listrik yang dialami oleh sebagian warga menyusul diberlakukannya PSBB akibat pandemi virus corona atau covid-19.

 

PLN memastikan seperti yang di sampaikan ole Syarifuddin selaku Manager PT PLN ULP Pasir Pengaraian, "kenaikan tagihan listrik pelanggan melonjak bukan karena adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dari pemerintah, kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik, akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah," ungkapnya Syarifuddin kepada awak media, Kamis (11/06/2020).

 

Tambahnya lagi akan Tetapi karena mewabahnya pandemi COVID 19 petugas pencatat meteran listrik di rumah pelanggan tidak melakukan pencatatan meteran selama dua bulan.

 

"Maka selama dua bulan tidak dilakukan pencatatan meteran listrik, alhasil sesuai kebijakan PT PLN diambil rata-rata tagihan setiap pelanggan per bulannya," tambahnya.

 

"Dua bulan itu PLN ambil rata-rata tarif pemakaian. Kenaikan tagihan bukan karena adanya kenaikan TDL, namun melainkan ada pemberlakukan stay at home dan puasa Ramadhan," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex