Kadisdikpora Kabupaten Rokan Hulu.Drs.H.Ibnu Ulya.M.si

Kadisdikpora Rokan Hulu Melarang Pungut Dana Untuk Penyediaan Sarana Protokol Kesehatan

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:51:26 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs.H Ibnu Ulya.M.si mengingatkan sekolah yang ada di Rohul untuk tidak memungut dana dengan alasan penyediaan sarana penunjang protokol kesehatan di sekolah, ke wali murid. Termasuk saat Penerimaan Peserta Didik Baru.

 

Karna Penyediaan sarana prasarana untuk COVID-19 bisa dianggarkan melalui Dana Bos, jadi sekolah tidak diperkenankan pungut dana dari wali murid dengan dalih penyediaan sarana pencegahan COVID-19 di sekolah, Imbau Kadisdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Selasa 09/06/2020.

 

Tambahnya lagi, seiring penerapan New Normal di kabupaten Rokan Hulu, pelaksanaan belajar mengajar di lembaga pendidikan mengikuti aturan dari protokol kesehatan. Jadi di Setiap sekolah nantinya wajib menyediakan fasilitas cuci tangan serta pengurangan jumlah siswa di setiap ruang kelasnya supaya bisa di terapkan sosial dan Physical Distancing. Dan setiap siswa/Siswi diwajibkan mengenakan masker ke sekolah.Tambahnya.

 

Sekalipun sampai saat ini kami  belum mendapatkan surat resmi dari pemerintahan pusat tapi di berbagai media Bapak Menteri sudah menyampaikan bahwa proses belajar mengajar akan mulai dilaksanakan tanggal 18 Juli 2020 medatang, dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan. Jam belajar sekolah juga hanya berlangsung 4 jam dan tidak ada jam istirahatnya. ungkap Ibnu Ulya.

 

Kadisdikpora juga mengharapkan kerjasama dari orang tua wali murid, agar tidak membebankan seluruh penyediaan protokol kesehatan siswa ke pihak sekolah dikarenakan terbatasnya kemampuan Dana Bos. Seperti masker, bisa disediakan orang tua siswa masing-masing.

 

Untuk yang sifatnya dipakai langsung anak-anak kita, seperti masker dan Handsanitizer harap dilengkapi sendiri oleh orang tua. Sehingga sekolah hanya menyediakan fasilitas yang sifatnya umum, seperti fasilitas cuci tangan sebelum siswa  masuk dan keluar kelas, Harap Ibnu Ulya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex