Babinsa & Bhabinkam Pencing Bekulo Monitor Penyaluran BLT Pada 96 KK

Jumat, 15 Mei 2020 - 11:37:59 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dampak atas pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kampung Pencing Bekulo, Serda Korenus Jonas Unawekla, memonitor pelaksanaan pembagian dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat dampak pandemi Covid-19 pada Jum'at (16/05/'20).

 

"Pembagian dana BLT kepada masyarakat dampak pandemi covid-19 adalah salah satu wujud perhatian dari pemerintah, baik dari tingkat desa sampai tingkat pusat, dana bantuan yang disalurkan melalui pemerintahan Desa agar dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran perlu kerja sama antar unsur dan elemen yang ada," Ungkap Serda Korenus Jonas Unawekla selaku Babinsa Pencing Bekulo.

 

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut, dilakukan teknis pembagian secara bergilir dan dibatasi waktu pembagian sesuai dengan dusun tersusun guna untuk mengantisipasi agar masyarakat yang menerima bantuan tidak berkumpul dan berkerumun dalam pembagian bantuan.


 
"Ada 96 KK dari Warga Pencing Bekulo yang pada hari ini menerima BLT dengan besaran Rp 600.000,-/KK. Namun pencairan masih untuk di bulan April, Insya Allah minggu depan pencairan untuk bulan Mei 2020," tutur Eka Indrawan Sinaga Amd, Penghulu Kampung Pencing Bekulo.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex