Babinsa Lakukan Patroli Karhutla di Desa Buluh Manis

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:59:55 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis laksanakan Patroli di Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan, sebagai bentuk pencegahan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla), pada Kamis (14/5/2020).

"Kegiatan patroli ini selain memantau titik api di Desa Buluh Manis, juga memberikan arahan kepada warga yang dijumpai di area patroli untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau kebun. Hal ini guna mencegah Karlahut di Wilayah desa binaan Babinsa Koramil 04/Mandau, "ujar Serka Agus Liadi.

 

Kegiatan patroli tersebut, dimulai Pukul 09:00 hingga Pukul 12:00 WIB. dan dipimpin langsung oleh Serka Agus Liadi dengan melibatkan 2 orang TNI dan 4 orang Damkar Kecamatan Mandau. 

 

"Kegiatan patroli yang kita lakukan bersama aman, lancar, dan terkendali, "pungkasnya.

 

Selain itu, Serka Agus Liadi juga mengatakan bahwa, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karlahut itu sendiri. 

 

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karlahut, "paparnya lagi.

 

Terakhir, Serka Agus Liadi juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Buluh Manis agar tetap disiplin menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan guna memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex