Serma Adi Eko Sudarto Turut Saksikan Pembagian BLT DD Warga Terdampak Covid-19 Kampung Kandis

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:35:10 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Sejumlah 186 KK warga dari Kampung Kandis, pada Kamis, (14/05/'20), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait pandemi Covid-19. Giat pelaksanakan pembagian BLT tersebut z turut disaksikan oleh Camat Kandis, Said Irwan SE melalui Nurfa Oktalita SE selaku Sekretaris Kecamatan, Bhabinkamtibmas Kampung Kandis, Babinsa Kampung Kandis, Serma Adi Eko Sudarto, Penghulu dan perangkat desa lainnya termasuk Kadus, Ketua RT juga Ketua RW.

 

"Hari ini sebenarnya ada 186 KK yang menerima BLT dari dana desa dengan besaran masing-masing Rp 600.000 untuk di bulan April. Insya Allah, di minggu depan akan kembali disalurkan untuk bulan Mei sedangkan untuk bulan Juni nantinya akan dilaksanakan pada bulan Juni pula. Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 50% warga yang sudah menerima," ungkap Abdul Sani Purba, Penghulu Kampung Kandis.

 

Dikesempatan yang sama, Serma Adi Eko Sudarto selaku Babinsa Kampung Kandis mengutarakan bahwa dalam pembagian BLT dalam keadaan kondusif.

 


"Awalnya melalui proses pendataan oleh Ketua RT setempat, dan Alhamdulillah saat penyaluran yaitu hari ini terlihat berjalan dengan lancar. Saya juga hadir turut dalam pengawasan agar Penerima BLT tidak double," ujar Serma Adi.

 

Pelaksanaan pembagian BLT dana desa kepada masyarakat yang terdampak covid 19 d wilayah kampung kandis dilakukan secara bergiliran dan d batasi waktu setiap dusun biar tidak terjadi penumpukan masyarakat guna mencegah penyebaran covid 19.

 


"BLT ini dibagikan dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19, tentunya kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker," tutup Serma Adi.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex