Koramil 11/PWK & Polsek Kandis Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Sikapi Pandemi Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:33:07 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Kecamatan Kandis, Jajaran Koramil 11/PWK Kandis dan Polsek Kandis tak pernah merasakan bosan untuk melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi. Patroli dan sosialisasi yang paling gencar dilakukan dipusat kota Kandis atau sekitar Jalan Raya Pekanbaru - Duri KM 72 Kelurahan Simpang Belutu hingga di KM 73 Kelurahan Telaga Samsam, sebagaimana yang telah dilakukan pada Rabu malam (10/05/'20) olehnya.

 

Patroli dan Sosialisasi yg dilakukan oleh petugas gabungan Koramil dan Polsek Kandis bertujuan untuk mencari titik-titik kumpul masyarakat terkhusus yang tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan disaat Pandemi Covid-19.

 

"Kegiatan Patroli dan Sosialisasi yang dilakukan jajaran Koramil 11/PWK Kandis dan Polsek Kandis secara terus menerus dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI/Polri terhadap masyarakat juga untuk mencerminkan rasa kebersamaan serta kepedulian bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Babinsa Serma Rahman S.

 

Dalam giat patroli tersebut, Danramil Kandis selalu mengimbau dan berharap kiranya berbagai elemen masyarakat yang ada agar mematuhi atas instruksi atau imbauan pemerintah.

 


"Pemerintah jelas telah memberikan instruksi atau imbauan kepada Masyarakat luas untuk selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak atau sosial distancing, menggunakan masker saat harus beraktifitas diluaran dan berusaha untuk selalu berada dirumah dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kiranya masyarakat luas Kecamatan Kandis dapat mengindahkan instruksi pemerintah ini demi kebaikan bersama," tutur Kapten Inf Bukti Sitepu.

 

Giat patroli gabungan antara TNI Polri pada malam itu diawali dengan apel dihalaman Mapolsek Kandis. Tantangan buat TNI Polri untuk memberikan sosialisasi juga bertambah dengan adanya instruksi dari Pemerintahan untuk menunda giat mudik menyikapi lebaran Idul Fitri 1441 H atau tahun ini.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex