Sikapi Pandemi Covid-19, Serma GN Munthe Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:30:40 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Babinsa Kelurahan Kandis Kota, Serma GN Munthe, bersama masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Muqorrobin tepatnya di RT 04 RW 06 Jalan Mawar atau Lorong Bambu Kuning KM 80 pada Kamis, (14/05/'20). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

 

"Puji Tuhan, hari ini pelaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan gang-gang rumah warga yang didampingi oleh Ketua RT setempat telah terlaksana dengan lancar," ungkap Serma GN Munthe.

 

Babinsa Kelurahan Kandis Kota itu juga menyebutkan bahwa warga tidak dapat sepenuhnya bergantung dengan penyemprotan disinfektan.

 


"Tidak hanya dengan penyemprotan disinfektan, lantas warga merasa tenang. Intruksi dan himbauan dari pemerintah harus tetap dikedepankan seperti selalu berusaha dirumah dan wajib menggunakan masker saat harus beraktifitas diluaran serta berusaha selalu menjaga kebersihan diri dan sosial distancing," tambah Serma GN Munthe.

 

Menteri Kesehatan RI sendiri telah mengeluarkan surat keputusan dimana diantara isinya adalah memberlakukan PSBB untuk Kabupaten Siak, termasuk didalamnya Kecamatan Kandis namun untuk penerapan tentunya masih menunggukan surat edaran dari Bupati Siak sendiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex