Foto saat musyawarah berlangsung

Masyarkat Tuntut Pemilik Warung Tuak Dompas Tutup Permanen

Rabu, 13 Mei 2020 - 21:30:25 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Pasca kisruh warung tuak di Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu, Masyarakat menggelar pertemuan dengan pemilik warung tuak di ruang rapat kantor Camat Bukit Batu, Selasa (12/05/20) siang kemarin.

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat ini guna menindak lanjuti hasil dari penggerebekan LAMR bersama Ormas PAC Pemuda Pancasila Bukit Batu dan juga beberapa Ormas Pemuda lainya.

 

Dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan antara Masrakat dan pemilik Warung tuak sebagai berikut :

 

1.Pemilik Warung tuak sepakat untuk menghentikan aktivitas penjualannya dan menutup secara permanen penjualan tuak di wilayah Desa Dompas khususnya wilayah Kecamatan Bukit Batu pada umumnya.

 

2. Apabila pemilik warung tuak melanggar kesepakatan/perjanjian ini akan diproses secara hukum

 

3.Semua pihak bersepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Dompas.

 

4.Kesepakatan ini dapat menjadi pedoman dan acuan maka masing-masing pihak menandatangani kesepakatan ini.

 

Dalam pertemuan yang telah menghasil kan beberapa kesepakatan ini Taufik Hidayat selaku Camat Bukit Batu menyampaikan, " agar pemilik warung tetap komit dan patuh terhadap kesepakatan yg telah dibuat secara bersama sama antara pemilik warung dengan warga serta pemerintah Desa Dompas, agar tercipta nya suatu kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif. 

 

"Kita harap pemilik warung komitmen dengan kesepakatan yang telah di sepakati, dan jika melanggar kesepakatan ini maka permasalahan akan di bawa secara hukum.

 

Kami sebagai pemerintah kecamatan Bukit Batu juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Bukit Batu khususnya agar tetap menjaga hubungan dengan harmonis, tetap tertib dan tentram jangan mudah terprovokasi sehingga menimbulkan anarkis dan tetap melalui musyarawarah dan mufakat" tambahnya.

 

Taufik Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat seperti LAMR Bukit Batu, PAC Pemuda Pancasila Bukit Batu, IPPKA, Warga Dompas, dan juga Pakning Hijrah yang sudah membantu pemerintah kecamatan Bukit Batu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah yang dipimpinnya ini.

 

Turut hadir Dipertemuan ini Kapolsek Bukit Batu yang diwakil kan Iptu Gunawan, Danramil Bukit Batu yang diwakili S.P Silaen, Kades Dompas Tarmizi, Ketua LAMR Kecamatan Rusdi Isfandi, BPD Desa Dompas Burhan, Perwakilan tokoh masyarakat Desa Dompas, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu, IPPKA, dan pemilik warung tuak.(Mr.j)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex