Jajaran Koramil 11/PWK Gandeng PPM Kandis Salurkan 25 Buah Ember Cuci Tangan

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:48:29 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Jajaran Koramil 11/PWK Kandis dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Kandis sikapi situasi pandemi Covid-19 dengan ikut dan peran serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan salah satu cara adalah pembagian alat pencuci tangan berupa ember yang dilaksanakan pada hari Selasa(12/02/20).

 

Pelaksanaan kegiatan melibatkan Personil dari Koramil 11/PWK Kandis dan Personil Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Kandis sebanyak 25 buah ember pencuci tangan sasaran paling utama adalah ditempat-tempat umum seperti di pasar-pasar tradisional, diperkantoran pelayanan publik dan diwarung serta pertokoan.

 

 

Komandan Koramil 11/Pwk Kandis Kapten Inf Bukti Sitepu, melalui Pelda Agus Pakpahan menyampaikan,
"Giat yang telah usai dihelat ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan harapan masyarakat mengerti dan paham akan pentingnya menjaga kebersihan terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini dengan rajin mencuci tangan juga  mengikuti instruksi lainnya seperti menjaga jarak, menggunakan masker saat harus beraktifitas diluaran dan berusaha untuk menghindari kegiatan diluaran bila mana tidak penting sekali atau stay at home," ungkapnya.

 


Ridwan Hasibuan sendiri selaku Ketua Ranting PPM Kandis pada kesempatan itu sematkan pengharapan, melalui media ini Ridwan utarakan.

 


"Dalam situasi Pandemi covid-19 diharapkan kepada elemen masyarakat yang ada untuk saling bahu membahu dalam menghadapi permasalahan yang ada. Ini akan terwujud apabila masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan demi kesehatan bersama," ungkap Ridwan Hasibuan.

 

Pembagian ember pencuci tangan yang dimotori oleh Koramil 11/PWK Kandis mendapatkan apresiasi dan pujian tersendiri dari berbagai elemen masyarakat. M Nur Azmal selaku Ketua LPM Kelurahan Kandis Kota mengutarakan.

 


"Hal ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan Rakyat. Pandemi Covid-19 ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mengatasinya dan hal yang telah digalakkan oleh TNI dalam kesempatan ini sangat perlu kiranya mendapatkan apresiasi," tutur pria yang akrab dipanggil Azmal tersebut.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex