Cegah Penyebaran Corona, Polsek Kandis Lakukan Publik Address Dilokasi Keramaian Masyarakat

Senin, 11 Mei 2020 - 18:11:14 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Jajaran Polsek Kandis melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebarluasan virus corona atau covid-19 ditempat-tempat umum, Senin (11/05/'20).


 
Giat pelaksanakan public address mengkampanyekan hidup sehat, melalui sesuatu yang simpel yakni cuci tangan dan menghindari kerumunan massa.

 

 

Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH, melalui Kanit Intelkam Polsek Kandis, AKP B Tumanggor mengatakan bahwa hari ini untuk wilayah Kecamatan Kandis telah dilaksanakan di dua titik yakni Pos Chek Poin juga pasar bedug di Kelurahan Kandis Kota.

 

"Tempat yang kita tuju untuk melakukan giat publik Adres adalah pusat keramaian seperti pasar dan tempat keramaian lainnya bahkan bilamana diperlukan kita juga akan lakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

 

Giat publik Adres yang telah digelar di Pasar bedug Kelurahan Kandis Kota tepatnya di depan Masjid Al-Hidayah, berisikan himbauan bagi para pedagang juga pengunjung untuk menghindari kerumunan dan berusaha menjaga jarak atau sosial distancing.

 

"Untuk pasar bedug yang di Kelurahan, kita tetap memberikan informasi akan himbauan dari pemerintah tentang upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sedangkan di Pos Chek Poin kita bagikan pada para pengemudi selebaran yang berisikan himbauan untuk menunda mudik," jelasnya.

 

Dalam giat yang telah dihelat pada hari ini, terlihat antusias warga dengan memperhatikan para personel Polsek Kandis saat memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara, toa. Bahkan salah satu warga yang berhasil ditemui dan merupakan salah satu pedagang di pasar bedug Kandis Kota itu memberikan apresiasi pada Polsek Kandis dan jajaran yang tidak bosan-bosannya mengingatkan warga akan dampak negatif dari Pandemi Covid-19.

 

"Saya pribadi khususnya sangat mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang tidak pernah merasakan lelah dengan memberikan himbauan akan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kehidupan sosial masyarakat dapat kembali normal," ujar Anton, Salah satu pedagang di pasar bedug Kandis Kota itu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex