Anggota Satlantas Polres Siak mereka tampak tengah memasang spanduk Imbauan Tunda Mudik di salah satu tempat strategis di wilayah Kabupaten Siak

Antisipasi Penularan Covid-19, Satlantas Polres Siak Senantiasa Imbau Masyarakat Tunda Mudik

Senin, 11 Mei 2020 - 13:13:44 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna mengantisipasi maupun mencegah penularan dan penyebaran corona virus desase 2019 (COVID-19) Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Siak senantiasa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menunda melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung sampai hari Raya Idul Fitri nanti.

 


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK kepada Wartawan media ini Senin (11/05/2020).

 
AKP Birgitta mengatakan, tentunya Imbauan yang diberikannya ini berguna untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk senantiasa mencegah penyebaran virus Corona ataupun  Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau.

 


“Dalam hal ini kami mengajak masyarakat agar menunda melakukan mudik. Jadi warga yang punya  keluarga di luar daerah Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau
 kita imbau agar menunda dulu untuk mudik. Ini kita lakukan demi  kepentingan bersama guna memutus mata rantai Penyeberan Virus Corona khususnya diwilayah kita ini,” imbuhnya.

 

Imbauan itu pun tampak dilakukan oleh pihaknya dengan cara memasang beberpa spanduk  imbauan untuk menunda mudik ditengah Pandemi Covid-19 di sejumlah tempat-tempat strategis dan di beberapa titik di tepi jalan raya di wilayah Kabupaten Siak.

 

“Kita juga sudah pasang spanduk imbauan tunda mudik, disejumlah titik seperti di tempat-tempat strategis dan juga disepanjang jalan lintas yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Siak," jelasnya.


Diakhir AKP Birgitta menjelaskan, selain mengimbau masyarakat untuk menunda mudik, Satlantas Polres Siak mereka juga melaksanakan sosialisasi kepada  pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara maupun saat tengah beraktivitas diluar rumah.

 


"Kita juga Imbau masyarakat untuk senantiasa rutin mencuci tangan dan mengikuti anjuran kesehatan sesuai protokol dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex