Aksi Peduli Covid-19, Danramil 11/PWK Kandis Bersama Mitra Kerja Bagikan 100 Helai Masker

Senin, 11 Mei 2020 - 11:45:33 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kepedulian seorang Bintara Pembina Desa atau lebih akrab disebut Babinsa tercermin dalam perwujudan yg dilakukan oleh Danramil 11/PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, melalui Babinsa Kampung Samsam, Kopda D Gultom pada hari ini, Senin (11/05/'20) dengan bekerjasama bersama Mitra kerja yang ada di Kampung Samsam dengan menggelar giat pembagian masker. Sebanyak 100 helai masker yang dibagikan terhadap pengguna jalan, baik pengendara roda Dua maupun pengendara roda Empat. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kampung Samsam Kec Kandis.

 

"Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian masker ini melibatkan kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Penghulu Kampung Samsam dan aparatur lainnya. Hal ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian aparat Kampung terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19," ungkap Kopda D Gultom.

 

Seiring berjalannya pelaksanaan pembagian masker, aparatur Kampung Samsam turut mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kebersihan, berpola hidup sehat dengan melakukan cuci tangan, jaga jarak atau sosial distancing dan apabila terpaksa melakukan kegiatan diluar rumah wajib memakai masker.

 


"Terlaksananya segala imbauan atau instruksi dari pemerintah pada Masyarakat luas juga tentu menjadi sorotan dan perhatian kita khususnya. Dengan harapan kiranya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tambahnya.

 

Penghulu Kampung Samsam, Azam Munthe sendiri dalam kesempatan itu mengutarakan bahwa terkait adanya imbauan terbaru pada masyarakat luas untuk menunda mudik juga menjadi perhatiannya.

 


"Instruksi terbaru dari pemerintah adalah menunda mudik dan ini harus menjadi perhatian khusus mengingat mendekatnya lebaran Idul Fitri 1441 H. Untuk saat ini bila ingin melepas rasa rindu akan kampung halaman, sebaiknya menggunakan video call, janganlah dulu melakukan mudik ke kampung halaman karena selain demi kepentingan bersama juga menjaga kesehatan dan keselamatan para sanak keluarga," ujar Azam Munthe.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex