Peran Aktif Kopda I Ketut Dalam Pengecekan Suhu Sikapi Pandemi Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 - 09:58:03 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Gugus Tugas Kampung Kandis Kecamatan Kandis yang merupakan gabungan dari TNI Polri juga Pemerintahan Kampung dalam menyikapi pandemi Covid-19 kembali beraksi dengan melakukan pengecekan suhu tubuh Warga pada Senin, (11/05/'20), tepatnya wilayah Dusun Takolu RT 001 RW 003 Kampung Kandis.

 

 

Adanya kesadaran dari warga sekitar dengan mengunjungi Posko gugus tugas di Kampung Kandis tentunya mengundang apresiasi tersendiri bagi tim gugus tugas Kampung Kandis.

 


"Kita sangat mengapresiasi kesadaran warga dengan datang ke Posko untuk ikut mengecek suhu tubuhnya tanpa harus diundang atau dihampiri ke tiap-tiap rumah. Ini merupakan perwujudan akan kesadaran dari warga menyikapi pandemi ini," pungkas Kopda I Ketut B selaku Babinsa Kampung Kandis.

 

Usai pengecekan suhu tubuh warga pada kesempatan itu, petugas medis yang turut hadir menyatakan bahwa suhu tubuh warga dalam keadaan normal.

 


"Walau hingga saat ini belum ada ditemukan gejala baik dari suhu tubuh namun kita harapkan warga tetap mengikuti protokoler kesehatan sikapi pandemi ini, kita juga tentunya tidak akan segan-segan untuk menegur demi kesehatan dan keselamatan orang banyak," tambah Kopda Ketut.

 

Abdul Sani Purba sendiri selaku Penghulu Kampung Kandis melalui media ini sematkan harapan kiranya timbul kesadaran dari warga untuk mengikuti instruksi dari pemerintah.

 


"Memang kita belum berlakukan PSBB, namun menyikapi pandemi Covid-19 ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran diharapkan warga untuk dapat mengikuti imbauan dari pemerintah seperti selalu menjaga kebersihan diri, berusaha selalu dirumah saja bilamana tidak ada keperluan yang mendesak diluaran dan bilamana harus beraktifitas diluaran untuk menggunakan masker serta menjaga jarak. Percayalah bahwa ini semua merupakan demi kepentingan bersama," tutur Abdul Sani Purba.

 

Diakhir kesempatan itu, dengan dampingan trisula Kampung, (Bhabinkamtibmas, Penghulu dan Babinsa, red), Kopda I Ketut mengajak seluruh masyarakat luas untuk selalu memanjatkan doa kiranya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kehidupan sosial dapat berjalan normal.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex