Kondisi Istri Terbaring Tak Berdaya, Pak Ara Pasrah Jalani Hari Tua Memprihatinkan

Ahad, 10 Mei 2020 - 22:19:59 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Masa tua yang penuh bahagia ,menjadi hari  yang di idamkan semua pasangan hidup .
Hari tua yang penuh bahagia bersama anak-anak dan cucu .

 

Namun bagi pasangan lansia  bapak Ara Sulaiman dan istri,warga RW 2 Dusun 1 desa Laboy jaya kecamatan Bangkinang kabupaten Kampar ini menjalani hidup di hari tua dengan sangat memprihatinkan,tinggal dirumah yang didirikan atas bantuan Masyarakat dan tanah menumpang pada orang lain .

 

Dari penuturan  tokoh masyarakat desa Laboy Jaya Putra Budiman kepada awak media pada hari Minggu 10/5/2020 ,saya sangat terkejut begitu melihat kondisi bapak Ara dan istrinya  tadi malam saat mengantar adik saya yg  menyerahkan bantuan sembako dari SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru-Riau .

 


Sambil mengenang masa kecil dulu yang mana saya sangat mengenal baik  bapak Suhara ini dari  saya masih kecil, orang nya baik hati  dan amanah ,namun saat ini kondisi bapak Ara dan istrinya sangat memprihatinkan, mereka saat ini hidup bergantung kepada uluran tangan dari tetangga dan  Masyarakat, karena mereka sudah tidak bisa lagi untuk melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya.

 

Saat ini saya berharap uluran tangan dari saudara-saudara kita yang mungkin ada kelebihan rezki kiranya bisa membantu biaya untuk berobat bapak Ara dan istri, terutama kondisi istrinya yang sudah terbaring lemas tak berdaya,bahkan untuk BAB saja terpaksa disitu (ditempat tidur).

 

Lebih lanjut Putra mengatakan,selama ini berbagai perhatian dan  bantuan telah diupayakan oleh pemerintah desa Laboy Jaya, seperti memberikan bantuan sembako, raskin,  bahkan untuk berobat  difasilitasi  pihak  oleh pemerintah desa Laboy jaya dengan mendatangkan petugas kesehatan dari puskesmas kerumah bapak Ara .

 

Saat ini bagi bapak Ara dan istri lebih membutuhkan biaya untuk berobat ke rumah sakit agar bisa kontrol penyakit nya bisa lebih baik lagi. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex