Koptu Roni Panjaitan, Lakukan Pengecekan Warga Karantina Mandiri Covid-19

Sabtu, 09 Mei 2020 - 10:14:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) khususnya diwilayah Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis, Babinsa Koramil 11/PWK Kandis Koptu Roni Panjaitan turut berperan aktif. Disaat pandemi Covid-19 tidak luput peran serta dari seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa), situasi dan keadaan tersebut dialami oleh Koptu Roni Panjaitan dimana beliau bersama Kepala Kampung Jambai Makmur Iriandi Simatupang dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kandis secara bersama-sama melakukan pengecekan warga yang sedang melaksanakan karantina di aula Kantor Kampung Jambai Makmur.

 


"Warga yang tengah melaksanakan karantina mandiri adalah warga yang baru pulang dari wilayah zona merah seperti Pekanbaru, Rata-rata Mahasiswa. Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 secara umum khusus di wilayah Kampung Jambai Makmur," pungkas Koptu Roni Panjaitan, Sabtu, (09/05/'20).

 

Dalam kegiatan pengecekan kesehatan terhadap warga yang sedang melaksanakan karantina tersebut Babinsa Koptu Roni Panjaitan dan Iriandi Simatupang selaku Kepala Kampung Jambai Makmur juga tidak luput memberikan sosialisasi akan bahaya virus corona.

 


" Bersama kita menghimbau kepada warga untuk bergandengan tangan bersama-sama menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat contohnya dengan sering berolahraga, menjaga jarak dan tetap dirumah saja serta apabila ada keperluan yang sangat penting diluaran diwajibkan memakai masker demi keselamatan pribadi dan orang lain," sebut Iriandi.

 

Hingga berita ini dirilis, Warga yang sedang melakukan karantina mandiri terdiri dari beberapa mahasiswa-mahasisiwi yang baru kembali dari menuntut ilmu di salah satu fakultas Pekanbaru didapatkan dalam keadaan sehat. Tentunya setelah berjalan selama 14 hari kedepan dan tidak ditemukan adanya gejala tambahan, para warga dapat kembali bergabung bersama keluarga besarnya dan berbaur dengan masyarakat sekitar.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex