Bersama Gugus Tugas Covid-19, Jajaran Koramil 11/PWK Kandis Gelar Patroli Di Tempat Kerumunan Massa

Kamis, 07 Mei 2020 - 11:30:07 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Upaya memutuskan mata rantai penyebaran akan virus copid 19 tentunya merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya pemerintah namun juga tentunya kesadaran dari masyarakat luas juga sangat diperlukan. Untuk menimbulkan dan meningkatkan kesadaran akan masyarakat luas, Pemerintah juga kerap melakukan aksi patroli menyisir tempat-tempat yang dijadikan kerumunan massa dan lain sebagainya sebagaimana yang telah dilakukan pada Rabu, (06/05/'20) oleh jajaran Koramil 11/PWK Kandis dengan melakukan sosialisasi serta membubarkan kerumunan massa yang didapatkan saat menggelar patroli.

 


"Ini adalah aksi patroli rutin yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kandis sejak diberlakukannya penetapan jam malam oleh Upika. Giat patroli rutin ini sendiri selalu melibatkan jajaran Koramil 11/PWK Kandis yang kebetulan malam ini saya pimpin, Personel Polsek Kandis, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Tim dari Puskesmas Kandis," ungkap Pelda Muslim AP.

 

Kecamatan Kandis sendiri diketahui bersama telah menetapkan pemberlakuan jam malam yakni pada pukul 22.00 WIB. Untuk memantau pelaksanaan pemberlakuan jam malam inilah maka patroli rutin digelar dan secara terus-menerus.


"Sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, juga kita berikan sosialisasi pada masyarakat untuk selalu mengindahkan instruksi dari pemerintah," tambah Pelda Muslim.

 

Giat patroli rutin pada kesempatan itu menyisir daerah di Jalan Pekanbaru Duri KM 71 Kelurahan Telaga Samsam hingga Jalan Raya Pekanbaru Duri KM 72 Kelurahan Simpang Belutu seraya mengingatkan pada warga dengan menggunakan toa sebagai pengeras suara untuk tidak berkumpul dan menghindari kerumunan massa serta menjaga jarak, selalu menggunakan masker, berprilaku hidup sehat dan sering berolahraga, serta tetap dirumah atau stay at home.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex