Juru Bicara Covid-19.Rokan Hulu.Drs.Yusmar Yusup.Msi

Kinerja Tim Gugus Tugas Rokan Hulu Menampakkan Hasil, Stataus Positif C-19 Masih Nihil

Rabu, 06 Mei 2020 - 22:41:20 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM |  Kepala Dinas Kominfo sebagai Juru bicara covid-19 Drs Yusmar Yusup Msi, memberikan laporan terkait perkembangan covid-19 di wilayah Rokan Hulu. 

 

 

 

 

Melalui Kerja keras tim gugus tugas covid-19 kabupaten Rokan Hulu bersama seluruh stakeholder yakni dinas kesehatan, para dokter dan juga tim percepatan penanganan covid-19 ditingkat kecamatan dan desa, suasana dan kondisi penyebaran Covid-19 melalui Rekap Survelins pada hari ini Rabu, (06/05/2020).

 

 

 

Berikut hasil rekap Surveilens Yang sudah terufdet melalui Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

 

 

Orang Dalam Pemantauan (ODP) 

Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19. Jumlah Total ODP 5.923 Orang,

Dengan status Masih dipantau : 1.204 orang,dan yang Selesai Pemantauan : 4.719 orang, sementara kemaren ODP 5.877 orang,bertambah ODP baru, 46 orang.ODP yang di pantau, hari ini, 1.204 orang,kemaren, 1.320 orang,jadi ODP  yang di pantau hari ini berkurang 116 orang,yang audah selesai di pantau atau sehat 4.719 orang, Kemaren 4.557, jadi

ODP yang sehat hari ini bertambah 162 orang.

 

 

Pasien dalam pengawasan (PDP)

Jumlah PDP yang ada di Rokan Hulu, hari ini tidak ada penanbahan , masih tetap 31 orang sesuai rincian sebagai Berikut.

Yang di rawat di Rumah sakiy Awal Bros Ujung batu 1 orang.Sementara yang sehat 24 orang berdasarkan hasil test swab

dan telah kembali ke rumah masing masing.yang meninggal hari ini 6 orang dengan status 5 orang Negatif hasil swabnya Negatif Covid-19 dan 1 orang masih menunggu hasil swabnya.

 

 

Sampai hari ini dari hasil Swab yang sudah di lakukan kepada Pasien Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sehingga Belum ada status Positif Covid-19.(Nihil).

 

 

Kepala Dinas Kominfo yang di tunjuk sebagai Juru bicara Covid-19 Rokan Hulu Drs.Yusmar Yusup.Msi Tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruhTim Gugus TugasCovid-19 supaya lebih di tingkatkan lagi penjagaan Di daerah perbatasan serta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang  melintas masuk ke wilayah RokanHulu di setiap perbatasan Kecamatan dan desa.

 

 

Mari semua kita kerjasama baek

TNI dan Polri serta komponen

dan elemen masyarakat termasuk

pihak swasta, bersinergi bahu

membahu, sampai

mengembangkan tradisi dan

kearifan lokal termasuk

penyediaan Posko, masker,

desinfektan dan bantuan lain

kepada masyarakat secara

mandiri demi untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19 di daerah yang kita cintai ini.ungkapnya mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex